Terapkan Standar Ganda, Liga Inggris Diprotes

Para pemain Liverpool dan Manchester City mengheningkan cipta untuk korban serangan teror di Prancis. (Net)

JAVANEWS.TV - Klub-klub dan Asosiasi Sepak Bola Inggris mendapat kritikan dinilai tak berempati kepada korban teror di Selandia Baru. Mereka menggunakan standar ganda karena tidak menggelar upacara mengheningkan cipta untuk menghormati korban teroris yang menewaskan 49 orang di dua masjid tersebut.

Hal tersebut berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Six Nations atau negara-negara Britania Raya yang melakukan satu menit untuk pengheningan cipta kepada korban serangan lainnya. Seperti saat terjadi serangan di Paris pada 2015, para pemain klub-klub Liga Utama Inggris mengenakan ban tangan berwarna hitam serta memutar lagu kebangsaan Prancis.

Yunus Lunat, mantan ketua dewan persamaan ras FA, dengan suara pedas menyatakan bahwa sikap klub-klub maupun federasi sepak bola Inggris tersebut sebagai 'munafik'. Saat mengheningkan cipta pada 2015, Ketua Liga Primer Inggris, Richard Scudamore mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan "solidaritas dan mengenang", menyusul serangan di Ibukota Prancis yang menewaskan 130 orang.

Lunat kepada BBC Sport berujar: "Tidak ada alasan, kapan kejadiannya, meski tidak sama jumlah (korbannya), sepak bola selalu tampil memberikan penghormatan," seperti dilansir dari laman pindainews.com

Baca Juga:

Dipermalukan Everton, Arsenal Gagal Masuk Tiga Besar

Salah Cetak Gol ke-50, City Tergeser dari Puncak Klasemen Liga Inggris

"Ini jelas standar ganda dan munafik. Mengheningkan cipta selama satu menit adalah hal baik untuk dilakukan," katanya menambahkan.

Aksi penembakan di dua masjid di Christchurch pada Jumat lalu, menewaskan 50 orang dan melukai 48 orang lainnya.

Ketika diminta komentar mereka oleh BBC Sport, pihak Liga Primer melalui akun Twitter, Jumat mengatakan bahwa "mereka ikut prihatin dengan mereka yang kena serangan mengerikan tersebut." (sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..