UEFA Akhirnya Denda Selebrasi Kontroversial Ronaldo Rp322 Juta

Ronaldo melakukan selebrasi kontroversial saat mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (12/3/2019). Foto/IST

JAVANEWS.TV | TURIN - Setelah melakukan sejumlah kajian, UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada sang mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pesepakbola asal Portugal itu dinilai telah melakukan selebrasi kontroversial. Karena itu, Ronaldo harus menerima sanksi denda dari UEFA sebesar Rp322 juta. 

Seperti dilansir dari laman radarbogor.id, selebrasi kontroversial itu dilakukannya saat mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (12/3/2019). Dalam pertandingan itu, Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus dengan memborong tiga gol sekaligus. Eks bintang Real Madrid itu mampu membalikkan kedudukan menjadi agregat 3-2.

Usai mencetak hattrick, mantan pemain Manchester United itu melakukan selebrasi kontroversial ke arah pendukung Atletico. Ronaldo mengikuti gaya selebrasi ‘cojones’ pelatih Atletico Diego Simeone di leg pertama yang memegang selangkangan.

Baca Juga:

Pemerintah Denda Perusahaan 5 Persen jika Telat Bayar THR

'Perceraian' Itu Sama-sama Rugikan Ronaldo dan Real Madrid

Simeone berselebrasi saat Jose Gimenez membobol gawang Juventus. Karena selebrasi itu Simeone didenda UEFA sebesar €20 ribu atau setara dengan Rp322 juga. Akan tetapi, Simeone beruntung tidak mendapat hukuman larangan mendampingi timnya akibar perilaku tidak terpujinya tersebut.

“Setelah penyelidikan disiplin yang dilakukan oleh Inspektur Disiplin dan Etika UEFA, sesuai dengan Pasal 55 Peraturan Disiplin UEFA (DR), proses disiplin telah dibuka setelah pertandingan babak 16 Liga Champions UEFA antara Juventus Football Club dan Club Atletico de Madrid, dimainkan pada 12 Maret di Italia,” tulis pernyataan resmi UEFA dikutip dari ESPN.(sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..