Umuh Apresiasi Kreatifitas Pemain Persib Yang Membuka Usaha Untuk Tambahan Penghasilan

  • Redaktur by Wawan Selasa, 16 Feb 2021, 06:21

persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar apresiasi upaya yang dilakukan pemain Persib yang membuka usaha untuk mencari tambahan penghasilan. 

Seperti diketahui hampir satu tahun kompetisi Indonesia terhenti akibat pandemi Covid-19. Berhentinya kompetisi itu otomatis membuat penghasilan penggiat sepakbola di Indonesia, khususnya penggawa Persib Bandung berkurang. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sejumlah pemain pun banting setir dengan membuka usaha.

Sebut saja Abdul Aziz yang membuka usaha sepatu dan distro, lalu Zalnando yang mulai serius mengelola usaha kuliner makanan khas rendang, bahkan pemain asal Cimahi ini pun memiliki foodtruck yang menyajikan berbagai olahan dari bahan dasar rendang. Tidak cuma Aziz dan Zalnando sejumlah pemain Persib pun mulai membuka usaha sampingan untuk mencari penghasilan tambahan.

Umuh menilai apa yang dilakukan para pemain itu merupakan langkah yang bagus. Karena pemain bisa melakukan hal kreatif untuk memenuhi kebutuhan. Walaupun awalnya hanya usaha kecil-kecil, namun disebutkannya jika dilakukan dengan keinginan dan semangat,usaha itu bisa jadi besar.

"Saya kira itu lebih bagus ya, kreatif untuk memenuhi kebutuhan, kalau kecil kecilan tidak menutup, kalau ada keinginan dan semangat, bisa saja mereka berubah pikiran jadi pengusaha. Apalagi namanya usaha ya bisa jadi besar," ujar Umuh.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


Umuh menyebutkan hampir satu tahun tanpa sepakbola membuat semua orang bersedih dan melamun. Terutama bagi mereka yang maniak sepakbola. Oleh sebab itulah Umuh mengharapkan ada sepakbola lagi, karena sepakbola merupakan salah satu sarana hiburan masyarakat.

"Semua orang juga sedih, semua orang ngelamun, terus terang ya, apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepak bola, ini kan hiburan ya, hiburan orang kecil, menengah dan atas. Ini juga mempersatukan bangsa, semua ya, tidak pecah belah," ungkapnya.

Dalam kondisi tidak ada kompetisi dan masih belum pasti kapan kompetisi 2021 akan bergulir, Umuh pun tak bisa memastikan apakah pemain yang memperkuat Persib saat ini masih bisa bergabung musim nanti atau tidak. Mengenai masalah pemain ini, disebutkan Umuh pihaknya sudah menyerahkannya kepada pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Ya kalau sekarang kan belum tentu mereka (pemain) pada gabung ya. Nanti diserahkan ya pada Robert. Ya kita lihat siapa yang diambil siapa yang diberhentikan," tegasnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..