Kapolri Akhirnya Berikan Izin Pelaksanaan Turnamen Pramusim

  • Redaktur by Wawan Jumat, 19 Feb 2021, 05:46

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberikan izin bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan langsung Listyo usai melakukan pertemuan dengan Menpora, Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021). 

Pada kesempatan itu, dia pun menekankan diberikannya izin turnamen pramusim harus dibarengi dengan penegakan protokol kesehatan (prokes) sebagai syarat utama.

"Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes itu menjadi syarat utama," ujar Kapolri pada jumpa pers.

"Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. Di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas," tegas Kapolri.

Izin yang dikeluarkan Kapolri baru untuk penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora saja, karena itu dijadikan sebagai tolak ukur untuk melihat komitmen dan sudah sesuai atau tidaknya penegakan prokes saat nanti kompetisi bergulir. 

"Apabila syarat-syarat itu bisa dilaksanakan maka kita akan melakukan evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen. Sore ini saya akan serahkan surat izin keramaianuntuk kegiatan pra kompetisi itu," tandasnya.

Sebelum menggelar konfrensi pers bersama Kapolri, Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menggelar silarturahmi Virtual dengan perwakilan klub Liga 1, Liga 2 serta bobotoh.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 itu rencananya akan digelar selama 37 hari, mulai 20 Maret dan berakhir pada 25 April 2021. Tunrnamen pramusin itu akan diikuti 18 klub Liga 1 dan 2 klub dari Liga 2. Nantinya 20 klub itu akan dibagi menjadi empat grup dan masing-masing ditempatkan di satu wilayah, yaitu Solo,Bandung, Slema dan Malang. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..