PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik pada 1.369 gardu distribusi dan 333.505 pelanggan di Jabar

  • Redaktur by rahmat Senin, 22 Feb 2021, 14:00

Foto: Istimewa

JAVANEWS.TV I KARAWANG,- 
Dengan mengutamakan keselamatan masyarakat, PLN terus bersiap siaga mengamankan pasokan listrik dan memantau wilayah terdampak banjir di Jawa Barat (Jabar). Di Karawang, banjir juga melanda beberapa daerah yang disebabkan debit air dari Sungai Citarum yang meluap.

"PLN terus sigap dan siaga memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir. Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, pada beberapa daerah belum dapat dialiri listrik karena banjir masih tinggi," terang Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura & Bali PLN, Haryanto WS ketika meninjau sistem kelistrikan yang terdampak banjir di Gardu Induk Tegal Herang Karawang, Jabar.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan segera memulihkan aliran listrik kembali apabila kondisi banjir telah surut dan aman bagi masyarakat.
Baca Juga:

Tiba Dengan Selamat Rombongan Pertama Korban Gempa Palu Asal Jabar

Ini Dia "JAPRI" Program Kang EMIL Di Bidang Informasi


Secara keseluruhan di Jabar sampai dengan Minggu (21/2) pukul 13.00 WIB, terdapat 2.119 unit gardu distribusi yang terdampak banjir. Sementara sebanyak 1.369 gardu distribusi dan 333.505 pelanggan telah berhasil PLN nyalakan kembali.

"Sejak pertama kali banjir, sudah langsung ada tindakan dari pihak PLN untuk memadamkan aliran listrik jadi biar ga ada korsleting," tutur salah seorang Warga Karawang, Andre. Dirinya juga berterimakasih atas bantuan air bersih yang diperoleh dari PLN karena selama banjir sangat sulit didapatkannya.

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Apabila air mulai masuk ke rumah, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter. Selanjutnya, masyarakat bisa menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..