Putuskan Mundur, Kim : Sampai Kapanpun Saya Mencintai Bobotoh dan Persib

  • Redaktur by Wawan Sabtu, 27 Feb 2021, 20:02

Foto persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Satu lagi pemain menyatakan mundur dari skuat Persib Bandung. Setelah sebelumnya Omid Nazari, Ghozali Siregar dan beni Oktovianto yang mundur dari skuat Maung Bandung, kini giliran Kim Jefrey Kurniawan yang memastikan diri tidak akan bersama Persib musim 2021 ini. 

Kabar mengenai mundurnya Kim itu disampaikan manajemen melalui laman resmi Persib, Sabtu (27/2/2021). Dituliskan kalau kontrak Kim bersama Persib memang sudah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Namun manajemen Persib sebenarnya sudah mempersiapkan kontrak baru untuknya. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia.

Mengenai alasan keputusannya itu Kim menerangkan kalau tawaran untuknya itu lebih menantang. Secara klub, kata dia, klub barunya itu mungkin lebih kecil ketimbang Persib. Namun bagi Kim disitulah tantangannya.

"Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses," kata Kim dilansir dari laman Persib.

"Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini," tambah Kim.

Sudah selama lima tahun memperkuat skuat Maung Bandung. Diawal kebersamaannya dengan Persib pemain naturalisasi berdarah Jerman ini pernah mendapatkan penolakan dari bobotoh, hingga akhirnya dia bisa membuktikan diri kalau dia pantas berseragam Persib. Kim pun pernah mengalami cedera panjang usai melawan Persija hingga akhirnya dia bisa pulih dan bangkit lagi.

Pernah merasakan berbagai pengalaman, Kim pun menyampaikan terimakasihnya kepada Bobotoh yang sudah mendukungnya selama ini dan kepada keluarga besar Persib.

"Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun saya mencintai Bobotoh dan Persib," ucapnya.

"Terima kasih banyak terutama kepada Manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih & official, teman-teman pemain dan tentunya Bobotoh atas dukungannya selama ini luar biasa!," pungkasnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..