Uji Daya Tahan Tubuh Pemain, Robert Lakukan Tes Zoladz di Hari Kedua Latihan

  • Redaktur by Wawan Selasa, 02 Mar 2021, 20:23

Foto persib official / net


JAVANEWS.TV | BANDUNG,-
Lakoni latihan hari kedua, Persib Bandung melakukan tes zoladz kepada para pemain. Pada latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (2/3/2021), pemain dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk kemudian mereka berlari mengitari lapangan dengan kecepatan, jarak tempuh dan wakti istirahat tertentu. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat daya tahan tubuh para penggawa Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hari ini pihaknya memberikan tes kepada pemain, tes aerobik berdasarkan kecepatan dan detak jantung saat berlari.

"Kami juga memonitor jarak yang ditempuh, sehingga memberikan kejelasan dimana level aerobik dari pemain lewat tes ini dihari kedua latihan. Berdasarkan hasil itu nanti diketahui mana pemain yang waktu recovery-nya masih lambat dan kami harus memastikan mereka tidak mudah mengalami cedera yang tidak penting," ujar Robert pada preskon virtual usai latihan.

Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta

Ditanya tentang hasilnya, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan terlalu cepat kalau disampaikan sekarang. Sebab jajaran pelatih harus mengakulasikan terlebih dulu. 

"Kami akan mendapatkan hasilnya besok, karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan," sebutnya.

Meskipun menjalani latihan fisik cukup berat, namun pada sesi latihan tersebut Supardi dan kawan-kawan telihat enjoy. Bagi Robert itulah yang paling penting. Timnya harus berlatih dan enjoy. Sebab dengan begitu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan.

"Itu yang paling penting, kami harus berlatih dan enjoy. Karena dengan itu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan," tutupnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..