Tes Kepribadian Lewat Golongan Darah, Ini Penjelasannya!

  • Redaktur by rahmat Jumat, 05 Mar 2021, 14:00

Foto: Istimewa

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kepribadian seseorang. Dan salah satu tes kepribadian yang bisa dilakukan adalah dengan melihat golongan darah. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini, seperti dilansir dari Times of India.

1. Golongan darah A
Seseorang yang memiliki golongan darah A biasanya sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat, dan pintar. Mereka adalah seseorang yang sabar, setia, dan cinta damai. Namun, sifatnya terkadang terlalu sensitif sehingga membuatnya terlihat lemah. Mereka juga sosok yang tidak suka melanggar aturan yang ada.


Orang dengan golongan darah A bisa dibilang adalah sosok yang perfeksionis. Hal ini karena mereka sangat suka kerapian dan kebersihan. Orang dengan golongan darah ini juga mudah stres sehingga memiliki tingkat hormon kortisol (stres) yang tinggi.

Ciri-ciri golongan darah A berdasarkan kepribadian umum di antaranya: baik hati, pemalu, perhatian, keras kepala, sopan, dapat diandalkan, telalu sensitif, perfeksionis, pemalu, bertanggung jawab, mudah cemas, dan pendiam.


Sifat buruk seseorang golongan darah A yaitu obsesif, pesimis, keras kepala, mudah stres, dan cerewet.

2. Golongan darah B
Seseorang degan golongan darah B biasanya sangat kreatif serta cepat dalam mengambil keputusan. Biasanya mereka memiliki cara untuk menempatkan dirinya menjadi sesuatu yang difokuskannya. Namun, orang dengan golongan darah B tidak pandai melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Jika ia mengerjakan sesuatu ia akan fokus terhadap satu hal.

Orang dengan golongan darah B sangat bijaksana dan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang lain. Mereka adalah sosok yang dapat diandalkan bagi banyak orang. Namun, terkadang mereka egois dan tidak kooperatif.

Kepribadian umum golongan darah B meliputi: penasaran, santai, kreatif, ceria, aktif, dan ramah terhadap orang lain.
Baca Juga:

Pendemo DPR Berkafan Darah, Penggali Kubur Bergidik, Keluarga Histeris

Infeksi Langka, Gadis ini Meninggal Setelah Tersedak Darahnya Sendiri!


Sifat buruk seseorang dengan golongan dari B yaitu suka berubah-ubah atau plin plan, egois, sulit kooperatif, dan tidak dapat diprediksi.

3. Golongan darah AB
Orang dengan golongan darah AB biasanya dikenal misterius. Beberapa orang berpikir jika ia memiliki kepribadian ganda karena campuran dari golongan darah A dan B. Orang dengan golongan darah AB mudah berteman. Hal ini karena sifatnya yang asyik sehingga tidak bosan melakukan aktivitas bersamanya. Namun, mereka sangat sulit untuk menangani stres dalam dirinya.

Seseorang dengan golongan darah AB juga sangat berhati-hati saat berurusan dengan orang lain, namun memiliki rasa empati yang baik. Orang-orang ini juga memiliki keterampilan analitis dan logis yang luar biasa.

Ciri kepribadian umum seseorang dengan golongan darah AB di antaranya dapat dipercaya, mudah beradaptasi, kreatif, perhatian, dan memiliki semangat yang tinggi.

Sifat buruk golongan darah AB yaitu sulit dimengerti, tidak bertanggung jawab, egois, dan pelupa.

4. Golongan darah O
Seseorang dengan golongan darah O biasanya pemberani, supel, dan rajin. Mereka memiliki standar yang tinggi dalam melakukan segala hal. Orang dengan golongan darah O juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Mereka cuek dan tidak peduli dengan hal-hal yang mengganggunya.

Selain itu, mereka juga baik hati dan penuh kasih sayang. Seseorang dengan golongan darah O fleksibel dan mudah bekerja dalam keadaan apapun, bahkan dalam situasi yang sulit. Hal ini yang membedakannya dengan golongan darah lain. Orang dengan golongan darah O juga sangat membenci ketidakjujuran.

Kepribadian umum seseorang dengan golongan darah O yaitu memiliki jiwa pemimpin, percaya diri, ramah, setia, memiliki semangat yang tinggi, dan dapat diandalkan.

Sifat buruk golongan darah O yaitu mudah cemburu, kasar, tidak tepat waktu, dan sombong.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..