Sah! Mang Djoenet Jadi Layanan Pajak Online Satu Pintu

  • Redaktur by rahmat Jumat, 12 Mar 2021, 13:00

Foto: Istimewa

JAVANES.TV I BANDUNG,-

Kakanwil DJP Jawa Barat I Resmikan
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega meluncurkan aplikasi bernama Mang Djoenet di Bandung, Senin (8/3/2021)

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistiyowati meresmikan acara yang digelar secara virtual ini.

Baca Juga:

Mengendarai Motor Jarak Jauh dengan Satu Roda, Emang Bisa?

Sebelum 31 Maret, Warga Sumedang Wajib Lapor Pajak

Dalam sambutannya Erna mengapresiasi inovasi yang dilakukan KPP Pratama Bandung Tegallega. Erna berharap Mang Djoenet dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menghubungkan wajib pajak dengan petugas pajak di masa pandemi ini. 

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Bandung Tegallega Djunet Santoso mengatakan, kehadiran Mang Djoenet dilatar belakangi kondisi pandemi Covid-19.

Mang Djoenet sendiri diambil dari kata “DJOENET” yang merupakan akronim dari Daftar Jaringan Online KPP Pratama Bandung Tegallega, dan kata tambahan “MANG” yang menunjukkan sapaan dengan kearifan lokal.

“Mang Djoenet merupakan layanan perpajakan online satu pintu yang lengkap dan ringan. Ukuran file-nya hanya 470 kb, dan mudah disebarkan melalui aplikasi media sosial. Secara sederhana, Mang Djoenet menyediakan kumpulan tautan dalam bentuk portable document format (PDF). Cukup dengan mengetuk pilihan fiturnya, kegiatan konsultasi dan pemenuhan kewajiban perpajakan dapat dengan lebih mudah dilaksanakan,” jelasnya.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..