ICMI Jabar Resmi Melantik Para Pengurus ICMI Sukabumi

  • Redaktur by Wawan Minggu, 28 Mar 2021, 09:14

JAVANEWS.TV | SUKABUMI,- 
Setelah tertunda lebih dari 1 Tahun akibat Pandemi Covid 19, Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Sukabumi masa bakti 2019-2024 akhirnya resmi terbentuk. Hal itu seiring dengan dilantiknya para pengurus ICMI Sukabumi oleh Ketua ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat, Prof. DR.H.Muhammad Najib,M.Ag, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Sabtu (27/3/2021).

Pelantikan dilaksanakan secara offline dan online, dihadiri oleh DR.H.Ujang SaefullahmM.Si (Sekretaris Umum ICMI orwil Jabar), Dr.H,Encup Supriatna.,M.Si, (Bendahara) Hj.N.Rina Maediah,SH.,MH ( Dewan Pakar), Andri Sutria,SE.,M.E. serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al Quran, Menyanyikan Lagu Idonesia Raya, Hymne ICMI, dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Drs.H.Munandi Saleh.,M.Si Pembacaan SK oleh Sekretaris Umum ICMI Jabar DR.H.Ujang Saefullah., M.Si . dan Prosesi Pelantikan Pengurus Inti dan Pengurus lainnya mengikuti pelantikan secara Online .



Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Prof. m.Najib menegaskan, pendirian Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Oleh karena itu pelantikan ICMI Kota Sukabumi ini merupakan momentum yang tepat dalam menyongsong kemajuan kota Sukabumi di masa yang akan datang sebagai kota dengan perekonomian terbesar di Jawa Barat," jelasnya.

Lebih lanjut Prof.Najib mengatakan bahwa pengurus ICMI Kota Sukabumi yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan amanah organisi. Bahkan, para pengurus harus bisa mengembangkan serta meningkatkan program-program untuk memajukan masyarakat yang madani. Tujuan seorang cendekiawan yaitu, kepedulian terhadap lingkungan masyarakatnya.

”Karena seorang cendikiawan memiliki kemampuan untuk berpikir objektif, jernih, rasional, kritis dan sistematis, tetapi didasari dengan nilai-nilai yang baik dan benar,” tegas Najib.

Terkait itu Najib pun mengungkapkan, untuk para pengurus diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah. Dimana harus ada kolaborasi antara ICMI dan pemerintah daerah, untuk setiap programnya. ICMI sendiri ada 4 komitmen diantaranya, pertama komitmen ikatan kelembagaan keorganisasian, kedua komitmen kecendekiawan, ketiga komitmen keislaman dan keempat komitmen ke-Indonesiaan.

“Komitmen ke-Indonesian ini, kewajiban berklaborasi dengan program pemerintah. Program ICMI juga dalam rangka peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” kata Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag.


Sementara itu Ketua ICMI Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd menandaskan bahwa setelah dilantiknya pengurus ICMI tingkat kota, akan segera dibentuk kepengurusan ICMI tingkat wilayah kecamatan, agar program ICMI dapat dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan iman, takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai dengan amanat yang diberikan oleh organisasi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perjalanan Organisasi ICMI Orda Kota Sukabumi cukup panjang dimana SK yang diterima pada bulan Desember 2019 namun karena Pandemi Covid 19 yang setiap kegiatan di batasi dengan aturan protokol kesehatan, maka pelantikannya baru dapat dilaksanakan saat ini.

Baca Juga:

Jabar Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional Peringatan MIlad ICMI Ke-30

Dorong Kedaulatan Pangan Rakyat ICMI Jabar Tanam 1000 Pohon Buah

" Yang menjadi target utama kita adalah membentuk Orsat-orsat di Perguruan Tinggi, Orsat dengan Lembaga Pendidikan . Yang paling utama adalah ICMI tidak hanya di kenal di kalangan perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan tapi juga diharapkan ICMI dapat di kenal di masyarakat  dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd . 

Berikut Majelis Pengurus Daerah ICMI Organisasi Daerah Kota Sukabumi :
- Ketua H.Achmad Fahmi,S.Ag., M.M.Pd yang juga Walikota Sukabumi,

- Wakil Ketua Drs.H.Munandi Saleh,S.IP., M.Si, H.Deden Soehudin,S.Ag., MM,

- Sekretaris Yadi M.Erlangga,S.IP.,M.S.E,

- Wakil Sekretaris Drs.H.Adang Shabarna dan Heri SAeful Nahsri,SPd.i

- Bendara :Raden Koesoemo Hutaripto,S.MB

- Wakil Bendara H.Agus Heryanto SH.,MM dan Hj.Ela Suhenda,S.IP

Divisi –Divisi :
Divisi Pengembangan organisasi dan kelembagaan,
Divisi Litbang,
Disisi Pengembangan Ekonomi Umat,
Divisi Pegembangan Pendidikan,
SDM dan Sosial Budaya,
Divisi Pemberdayaan Perempuan,
Divisi Pengembangan Ilmu Pengetahun dan Teknologi beserta jajaran lainnya dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi. wan)



Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..