Jika Lolos 8 Besar, Persib Dipastikan Tidak Akan Main di Bandung

  • Redaktur by Wawan Jumat, 02 Apr 2021, 17:53

persib official /net


JAVANEWS.TV | BANDUNG,-
Persib Bandung dipastikan tidak akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kab. Bandung jika lolos ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Direkrut Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan untuk babak 8 besar Piala Menpora pihaknya sudah mensetting pertemuan antara Grup A dan Grup B bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang. Di babak 8 besar nanti, kata Sudjarno Juara Grup A akan bertemu dengan runner up Grup B, kemudian juara Grup B akan bertemu dengan runner up Grup A. Keduanya, lanjut dia, akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Stadion Manahan Solo dan Stadion Maguwoharjo Sleman kami siapkan untuk semifinal dan final. Sebab semifinal dan final digelar dalam dua leg," ujar Sudjarno.

Dia membeberkan alasan tidak bisa menggelar baba delapan besar di Stadion Manahan Solo karena stadion tersebut akan dilakukan optimalisasi lampu stadion untuk persiapan babak semifinal dan final. Oleh sebab itulah, LIB memilih Stadion Kanjuruhan untuk babak 8 besar, bukan karena Stadion Manahan tidak siap tetapi karena dipersiapkan untuk babak semifinal dan final.

"Kemudian kenapa tidak di Std Maguwoharjo? Ini kan babak 8 besar itu mainnya tanggal 9,10,11,dan 12 April nah ini kalau misal babak 8 besar semua dimainkan di Stadion Maguwoharjo, semua ini kan bisa berpotensi merusak kualitas rumputnya," jelasnya.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


"Oleh karena itu kami bagi-bagi. Jadi, pembagiannya seperti ini. Malang akan menggelar pertandingan 8 besar Grup A dan B," tambahnya.

Sementara itu, untuk babak 8 besar Grup C dan Grup D, Sudjarno menyebutkan ada dua pilihan stadion yang akan dipakai. Yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Si Jalak Harupat. Mengenai stadion mana yang akan dipakai nantinya, disampaikan Sudjarno hal itu tergantung tim mana yang akan bertemu dulu.

"Hari ini kan akan ketemu di Grup D siapa yang masuk ke delapan besar. Kalau C kan baru ketahuan tanggal 7 April. Nah setelah itu, baru kita tentukan siapa yang maih di Stadion Maguwoharjo dan siapa yang main di Stadion Si Jalak Harupat," ungkap Sudjarno.

Dengan kata lain di babak 8 besar nanti Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tidak akan bisa bermain di Stadion Si Jalak Harupat. Terlebih jika yang bertemu adalah Persebaya dan Persib. Kalau keduanya bertemu maka bisa dipastikan tidak akan main di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kecuali dalam kondisi yang tidak bisa dihindari lagi, misalnya Persib ketemu sama Sleman. Nah kalau itu terjadi mungkin akan kami lakukan drawing lagi untuk menentukan stadionnya. Untuk opsi lain, semantara ini kita hanya menyiapkan 3 stadion ini," tutupnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..