ICMI Jabar Siap Dukung KNBJ Kembangkan Konsep Franchise Mie Ayam Satsuma Imo

  • Redaktur by Wawan Sabtu, 03 Apr 2021, 18:17

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Dalam rangka kepedulian kondisi pandemic untuk turut serta peningkatan ekonomi masyarakat desa dan kota . Koperasi Nusantara Bersatu Juara (KNBJ) mengembangkan konsep usaha Mie Ayam Satsuma Imo dengan mie berbahan dasar ubi  jepang yang ditanam para petani di desa sehingga ekonomI  desa dan kota dapat berkembang dan bersinergi bersama. 

"Kami berkomitmen terhadap kemajuan dan memiliki Konsep Usaha dengan franchise bagi para investor dan masyarakat umum, para petani dan para pemuda/pemudi yang jumlahnya cukup banyak dan menganggur,dengan adanya kosep ini kami rasa memiliki prospektus usaha yang baik dan berkesinambungan," jelas Ketua Koperasi Nusantara Bersatu Juara Ir.Herdiawan Yuda Praja, pada acara Soft Launcing Mie Ayam SATSUMA IMO bertempat di Naripan Hotel Kamis, (1/4/2021).

Hadir dalam kesempatan Ketua Ikatan Cendikiwan Muslim Se- Indoesaia (ICMI) Orwil Jabar Prof.Dr.H.Moh.Najib., M.Ag didampingi Drs.H.Dedeng Maolani,SH.,MM Ketua Koperasi Syariah ICMI Orwil Jabar, Hj.Darniningsih angota ICMI Orwil Jabar yang juga selaku Pengawas Koperasi Nusantara Bersatu Juara dan Pengurus lainnya. Termasuk juga Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Perisai Karang Arum H.Imam Santoso, para pelaku Usaha UMKM Kota Bandung dan Jabar, para Petani dan para Calon Pengusaha muda Jawa Barat.

Lebih lanjut Ir.Herdiawan Yuda Praja mengatakan bahwa KNBJ yang didirikan 2019 yang anggotanya terkait produk Agro Hulu ke Hilir dan telah melaksanakan ekspor perdana tanggal 27 Pebruari 2021. Dalam hal itu Koperasi Nusantara Bersatu Juara (KNBJ) memiliki Visi : Pemberdayaan masyarakat ; Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Manusia ; Mendukung program pemerintah dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia 2045 dengan Misi : Peningkatan program ekonomi kemasyarakatan; Implementasi Program Pemerintah DATASAWALA (Dambaan Petani Selamatkan Sawah Ladang) dan Implementasi Program Pemerintah SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani).



Sementara itu Hj.Darningsih Rustiaji ( Ibu Dar ) selaku Ketua Dewan Pengawas Koperasi Nusantara Bersatu Juara (KNBJ) yang juga Anggota ICMI Orwil Jabar mengatakan, melalui Konsep Franchise Mie Ayam Satsuma Imo, pihaknya mengajak kepada para Investor, pimpinan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta, Pimpinan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk bersatu bahu membahu memulihkan Ekonomi di Jawa Barat khususnya dan umumnya di Indoneia.

"Melalui Konsep Franchise ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan para petani, para pemuda/pemudi, mahasiswa/I dapat menjadi bagian dari Perbaikan Perekonomian," katanya .
Baca Juga:

ICMI Jabar Resmi Melantik Para Pengurus ICMI Sukabumi

Jabar Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional Peringatan MIlad ICMI Ke-30


Dikatakannya, pihaknya akan terus membantu membina dan mengajarkan bagaimana menjadi pelaku UMKM sampai berhasil, dan bagi pelaku UMKM yang telah mempunyai produk unggulan dan memiliki nilai jual di luar negeri.

"Kami siap untuk membantu melakukan Ekspor sebagaimana yang telah dilakukan ekport perdana tanggal 27 Pebruari 2021 yang lalu. Dan seluruh anggota Koperasi dan Keluarganya kami juga mempasiltasi untuk dapat memprotek melalui Assuransi ketenaga kerjaan dimana KNBJ sudah bermitra dengan BPJS Ketenaga Kerjaan Perisai Karang Arum dibawah pimpinan H.Imam Santoso," katanya.

Menanggpi hal tersebut Imam Santoso selaku pimpinan BPJS Ketenaga Kerjaan Perisai Karang Arum, mengatakan saat ini pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bekerja di sektor non formal dan masyarakat umum yang tidak memiliki gaji tetap.

"Kami mempasilitasi mereka dengan hanya membayar Polis Asuransi Rp. 16.800/bulan atau Rp. 50.400/3 bulan, kita sudah mendapat jaminan dari kecelakan selama kita melaksanakan aktifitas. Manfaat dari BPJS Ketenaga kerjaan antaralain ahli waris akan mendapat biaya pemakaman sebesar Rp. 10 juta, Uang tunas akan diberikan selama 24 bulan dibayar sekaligus sebesar Rp. 12 Juta dan 2 orang anak yang ditinggalkan orang tuanya akibat kecelakaan disaat melaksanakan pekerjan akan dijamin Bea Siswa maksimal Rp. 174 juta dan jaminan kematian diberikan sebesar Rp. 42 Juta," jelas Imam.

Sementara itu Ketua ICMI Orwil Jabar Prof.Dr.H.Moh.Najib.,M.Ag menyambut baik kehadiran Koperasi Nusantara Bersatu Juara (KNBJ), terlebih pada Konsep Franchise Mie Ayam Satsuma Imo, dengan konsep ini diharapkan para petani ubi yang tadinya hanya menjual hasil pertaniannya diharapkan kedepannya dapat diberikan keterampilan dan pengetahuan untuk dapat mengolah hasil pertaniannya menjadikan nilai jual yang lebih tinggi.

"Insya Alloh ICMI Orwil Jabar yang anggota dan pengurusnya kebanyak para Rektor,Dosen dan Praktisi, akan membantu untuk mensosialisasikan Konsep Franchise Mie Ayam Satsuma Imo, dengan demikian diharapkan ditiap Kantin Kampus dapat memiliki Franchise Mie Ayam Satsuma Imo, tentunya ini harus mengadakan kerjasama antara Koperasi dengan para pengurus Kantin di Kampus kampus, baik PTN maupun PTS," Najib. (wan)

  • Share
Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..