Bupati Bandung Terpilih Apresiasi Kegiatan LPNU Kabupaten Bandung

  • Redaktur by Wawan Senin, 05 Apr 2021, 18:14


JAVANEWS.TV | KABUPATEN BANDUNG,-
Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) ditengah pandemi covid-19, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bandung menggelar seminar sehari wirausaha bakaran di komplek industri dan perdagangan megajaya Tegalluar, Kabupaten Bandung, Senin (5/4/2021). Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dadang Supriatna pun meminta agar masyarakat dapat mendorong perekonomian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat pun bisa meningkat.

"Ekonomi harus terus didorong sehingga kesejahteraan pun bisa meningkat, tetapi saat ini kan pandemi covid-19 tentunya protokol kesehatan harus dijaga," jelas Dadang.

Oleh karena itulah ia mengapresiasi dengan aktifitas yang dilakukan PCNU dan LPNU Kabupaten Bandung yang selalu aktif mendorong perekonomian masyarakat di sekitarnya. Seperti halnya yang dilakukan saat ini memberikan pencerahan bagi para pelaku UKM. Menurutnya kegiatan seperti itu perlu lebih dikembangkan lagi sehingga bisa mengentaskan permasalahan kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga:

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pemuda Wakaf Bentuk Koperasi Pemuda Motekar Sinergi

Survei: UKM Lebih Suka Jualan Via Media Sosial, WhatsApp Teratas

"Tentunya itu harus melalui sinergi, dalam hal ini kedepan kita LPNU perlu berkolaborasi dengan pihak lainnya, baik pemerintah kabupaten bandung maupun swasta," jelasnya. 

Sementara itu Ketua LPNU Kabupaten Bandung Moch. Irfan Aunurroviq mengatakan, pihaknya berkomitment untuk mendorong perekonomian masyarakat dan UKM. Seperti halnya yang saat ini dilakukan melalui event Seminar Sehari Wirausaha Bakaran. Dimana dalam acara tersebut para peserta yang merupakan para pelaku UKM mendapatkan wawasan daripara narasumber.

"Kita berharap melalui kegiatan ini wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM pun bisa meningkat. Sehingga UKM pun bisa naik kelas dan kesejahteraannya pun meningkat," jelasnya.

Diungkapkannya, LPNU Kabupaten Bandung kedepan akan lebih menggali potensi potensi yang ada di masyarakat. Hal itu seiring dengan rencana sinergi dan kolaborasi yang akan dilakukan LPNU dengan beberapa stakeholder dan pemerintah kabupaten Bandung.

"Mudah mudahan upaya kita bisa sangat dirasakan oleh para pelaku usaha dalam mendorong perekonomia masyarakat," katanya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..