Cukup Lama Berpisah, Supardi Merasa Senang Bisa Kembali Bergabung Dengan Tim

  • Redaktur by Wawan Rabu, 07 Apr 2021, 16:31

Foto persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Bek sayap Persib Bandung, Supardi tak mampu menutupi kebahagiaannya karena bisa kembali menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung. 

Seperti diketahui Supardi harus absen pada fase penyisihan grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021 karena harus melanjutkan kursus kepelatihan B AFC. Supardi pun baru bergabung kembali dengan rekan-rekannya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (7/4/2021).

"Saya sangat senang sekali bisa gabung tim lagi. Tentunya saya akan berusaha kembalikan kondisi dulu, berusaha memotivasi diri sendiri untuk sementara," ujar Supardi usai latihan.

Dua pekan lebih tak bersama tim, Supardi tak memungkirikalau kondisinya saat ini berbeda dengan rekan-rekannya. Namun pemain bernomor punggung 22 tersebut mengaku tidak khawatir karena dia yang merasakan dan tahu harus bagaimana untuk mengejar ketinggalannya.

"Pastinya (berbeda) tapi saya tidak terlalu khawatir karena saya tahu kondisinya seperti apa dan tahu harus berbuat apa untuk mengejar ketertinggalan yang saya rasakan sekarang," sebut Supardi.

Kursus kepelatihan yang dijalani Supardi itu merupakan kursus lanjutan yang sudah dijalani sebelumnya. Saat tim diliburkan karena kompetisi berhenti, Supardi memutuskan mengisi waktu luangnya dengan ikut kursus kepelatihan lisensi B AFC yang diselenggarakan PSSI.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


Pemain berkepala plontos ini menyebutkan pelajaran penting yang didapatkannya saat kursus adalah jadi pelatih itu tidak mudah. Selama kursus Supardi merasakan kalau menjadi pelatih itu ternyata tidak semudah yang orang-orang katakan. Supardi pun menyadari jadi pelatih itu merupakan tugas yang berat.

"Pelajaran paling penting buat saya, jadi pelatih itu tidak mudah. Tidak semudah yang orang-orang katakan dan bayangkan. Jadi pelatih itu saya pikir tugas yang berat," tegasnya.

Sebagai pemain, Supardi mengakui sebenarnya tidak ada pengaruh langsung dari kursus kepelatihan tersebut. Disebutkannya kursus itu sebenarnya dia belajar bagaimana menjadi seorang pelatih bukan pemain. Dan saat ini dirinya masih ingin bermain.

"Saya pikir enggak ada pengaruh,kalau kursus itu sebenarnya kita belajar bagaimana menjadi seorang pelatih bukan pemain. Dan saya masih mau bermain," tandasnya. (ely)


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..