Robert Beberkan Target Persib di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

  • Redaktur by Wawan Rabu, 07 Apr 2021, 23:35

Foto persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan target Persib dibabak 8 besar Piala Menpora 2021 hanyalah ingin timnya bermain sebanyak mungkin. Dibabak 8 besar yang rencananya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. 

Sejak awal mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib memang bermain tanpa target tinggi. Hal itu karena skuat Maung Bandung hanya melakukan persiapan selama dua pekan. Namun seiring berjalannya waktu, Persib pun berhasil lolos babak penyisihan sebagai juara Grup D.

Saat ditanya apakah kini Persib menargetkan jadi juara, Robert dengan tegas menjawab tidak. Menurut Robert targetnya dibabak 8 besar nanti masih sama seperti sebelumnya. Dimana mereka hanya masih ingin bermain.

"Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain. Supaya pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding. Jadi itu bagian yang pentingnya. Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. Jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," ujar Robert, Rabu (7/4/2021).

Difase penyisihan grup skuat Maung Bandung melakoni tiga pertandingan dengan hasil dua kali menang dan satu kali seri. Berdasarkan tiga pertandingan yang mereka jalani Robert menilai masalah terbesar timnya adalah satu tahun tidak bermain.

Disebutkannya dia sudah mendengar pertanyaan tentang evaluasi tim berulang kali. Sehingga dia pun menilai harus mengedukasi orang-orang di Indonesia soal sepakbola karena ini bukan hanya soal menang saja. Tapi bagaimana caranya terus berkembang supaya bisa semakin kuat.

Hal positif yang dilihatnya diputaran pertama (babak penyisihan) adalah Persib membawa 23 pemain dan semuanya bermain. Dari jumlah itu, satu-satunya pemain yang bermain penuh selama tiga laga adalah Victor Igbonefo.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


"Kami memantau pemain, dan kami memeriksa Victor itu sangat bugar. Jadi dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit. Tetapi perlahan kebugarannya meningkat dan itu yang penting," katanya.

"Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sehat setelah terisolasi selama dua pekan. Jadi itu bagus dan target kami tercapai. Pemain mulai melihat ke depan untuk memainkan laga berikutnya dan mencoba meraih kemenangan," tambah Robert.

Keberhasilan Victor dan kawan-kawan tembus ke babak 8 besar membuat ekspektasi suporter terhadap skuat Maung Bandung semakin besar. Robert mengatakan itu hal yang bagus karena dengan begitu ada yang harus Persib perbuat sesuai keinginan Bobotoh yaitu melaju jauh di turnamen ini.

Namun dia kembali mengingatkan seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Persib tentu saja ingin memenangka setiap pertandingan. Tapi mereka pun harus realistis bagaimana untuk meraih kemenangan itu.

"Target kami untuk saat ini adalah bagaimana bisa memainkan laga sebanyak mungkin. Dan jika melakukan itu, maka otomatis kami akan melangkah lebih jauh dan makin dekat ke final. Turnamen ini juga bukan soal kemenangan, bukan satu tim yang menang tapi semua, Liga 1 dan Liga 2, mereka adalah juaranya jika turnamen ini bisa membuat liga dapat izin digelar kembali," pungkasnya. (ely)


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..