Hadapi Persebaya di Perempat Final, Begini Kata Robert Tentang Calon Lawannya Nanti

  • Redaktur by Wawan Kamis, 08 Apr 2021, 22:30

Foto persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut Persebaya Surabaya sebagai tim bagus yang memiliki pemain bertalenta dan selalu bekerja keras. 

Seperti diketahui sebagai juara Grup D, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya sebagau runner up Grup C di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Big macth antara skuat Maung Bandung dengan Bajul Ijo tersebut ajan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) mendatang.

Robert mengatakan pihaknya menghormati tim asuhan pelatih Aji Santoso tersebut. Disebutkannya, di fase penyisihan grup Piala Menpora lalu Persebaya mampu menunjukkan karakternya. Mereka bermain dengan pemain lokal dan mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil baik itu untuk timnas U-23 atau timnas U-19.

"Mereka cukup bugar, kalian bisa lihat mereka banyak berlari, datang dengan grup kecil untuk melakukan pressing. Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu. Jadi saya rasa mereka tim yang bagus," ujar Robert, Kamis (8/4/2021).

Kedua tim memiliki sejarah panjang sejak era Perserikatan sehingga membuat pertemua keduanya selalu menjadi salah satu bigmatch yang dinantikan oleh pecinta sepakbola Indonesia. Kendati menjadi rival sejak lama, namun hubungan Persib dengan Persebaya berjalan cukup baik. Terlebih karena persabahatan yang terjalin antara kedua suporternya, Bobotoh dengan Bonek.

Robert menilai sesama klub memang harus mempunyai hubungan yang baik, bukan hanya Persebaya dan Persib. Dalam sepakbola memang harus menghormati dan menghargai satu sama lain.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


"Jangan lupa bahwa tidak ada lawan maka tidak ada pertandingan. Jika tidak ada wasit juga tidak akan ada pertandingan. Jadi itu kenapa semua harus saling menghormati dan kami juga harus menunjukkan itu. Kami respek terhadap 18 tim dengan sama, tidak ada kebencian tapi menghormati, sama juga dengan wasit," tuturnya.

Melakoni babak perempat final Persib akan kembali bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skuat Maung Bandung pun akan bertolak menuju Yogyakarta pada Jumat (9/4/2021) besok. Stadion Maguwoharjo bukanlah tempat baru untuk Persib, karena di babak penyisihan grup mereka bermain ditempat sama.

Oleh sebab itulah Robert pun tidak memperdulikan dimana mereka akan bermain nanti dan perjalanan panjang selama 9 jam yang harus mereka kembali jalani karena menggunakan bus.

"Itu (perjalanan selama 9 jam) yang harus kami persiapkan. Itu juga sama dialami oleh Persebaya dimana mereka juga garus duduk di bus karena tidak bisa melakukan penerbangan. Tapi ini normal di sepakbola dan harus menerima untuk tampil dimanapun," tegasnya. (ely)


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..