Made Pastikan Timnya Akan Bermain Lebih Baik Lagi Agar Bisa Melaju ke Final

  • Redaktur by Wawan Senin, 19 Apr 2021, 03:50

Foto persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan  memastikan timnya akan berusaha lebih baik dari sebelumnya agar bisa memenangkan pertandingan melawan PS Sleman di leg kedua turnamen Piala Menpora 2021. 

Persib akan menjalani leg kedua babak semifinal melawan PSS di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Di leg pertama Persib bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Menghadapi pertandingan besok, Made menyebutkan timnya tidak melihat hasil pertandingan sebelumnya.

"Kita lupakan pertandingan kemarin dan kita besok akan seperti pertandingan awal lagi. Kita akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi dari yang kemarin, semoga kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Made pada preskon prematch virtual, Minggu (18/4/2021).

Made tak memungkiri kalau lini depan PSS cukup bagus. Terbukti saat mereka berhasil mencetak satu gol dipertandingan sebelumnya. Secara pribadi Made pun mengaku tak ingin hal itu terjadi dipertandingan besok.

"Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya tidak ada gol di gawang saya (clean sheet)," sebutnya.

Berbeda dengan PSS yang saat ini sudah berada di Solo, skuat Maung Bandung memutuskan untuk bertolak menuju Solo Hari H pertandingan berlangsung. Made pun tak khawatir pemain akan mengalami kelelahan karena harus menempuh perjalanan darat cukup jauh sebelum bertanding.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


Disampaikan pemain kelahiran Bali ini, untuk measalah perjalan itu pemain memang sudah sepakat juga untuk tetap disini (Sleman). Harus menjalani perjalanan selama satu sampai dua jam bagi mereka merupakan hal normal. Karena diakui Made mereka sudah pernah menempuh perjalanan lebih jauh sebelum bertanding.

"Perjalanan selama 1 jam atau 2 jam itu normal buat kita. Kita pernah lebih jauh lagi untuk ke stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kita sudah biasa, mudah-mudahan itu enggk berpengaruh buat pertandingan besok," tegasnya.

Untuk bisa memastikan diri lolos ke babak final, Persib pun harus bisa memenangkan pertandingan dengan waktu normal. Jika hasilnya masih draw sementara pertandingan sudah usai, maka akan dilakukan babak tambahan bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi adu penalti.

Mengani kesiapan kalau harus dilakukan adu penalti Made menyebutkan mereka masih memiliki satu sesi latihan lagi sebelum bertanding. Dia pun akan melihat kesiapannya di latihan nanti.

Saat lawan PSS di leg pertama, Persib kebobolan lebih dulu berkat gol yang dibuat Saddam Gaffar dari bola crossing. "Supaya engga terjadi lagi ya jangan sampai ada crossing, itu saja menurut saya," pungkasnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..