Jelang Final Leg Satu, Sudirman Sebut Persib Akan Alami Kekalahan Pertamanya Oleh Persija

  • Redaktur by Wawan Kamis, 22 Apr 2021, 13:28

persib official /net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Persija Jakarta siap mematahkan catatan tidak pernah kalah Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dengan mengalahkan Maung Bandung di leg satu babak final, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/4/2021).

Sampai saat ini Persib memang masih memegang rekor tidak pernah kalah. Hal itu pula yang mengantarkan Persib terus melaju ke babak final Piala Menpora 2021. Sedangkan Persija sendiri harus terseok-seok untuk bisa lolos ke final. Hal itu pun diakui pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Dikatakan Sudirman, timnya memang tidak sempurna di Piala Menpora ini, karena mereka pernah mengalami kekalahan. Meski begitu, Sudirman menyebutkan kalau grafik timnya selalu naik dari pertandingan ke pertandingan yang mereka lalui.

"Persib memang tim yang belum pernah kalah, tapi mungkin di akhir akan kalah sama kita," ujar Sudirman pada preskon prematch virtual, Rabu (21/4/2021).

Tentang persiapan pertandingan besok, Sudirman memastikan kalau persiapan timnya untuk menghadapi Persib sudah berjalan dengan baik. Disampaikan Sudirman, timberjuluk Macan Kemayoran itu sudah berlatih dan sudah melakukan evaluasi pertandingan sebelumnya.

"Kita juga sudah mengevaluasi kelebihan-kelebihan dari Persib dan kelemahan-kelemahan dari Persib, kita akan coba manfaatkan," sebutnya.
Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta


Pertemuan Persib dengan Persija selalu menjadi laga yang paling dinantikan oleh pecinta sepakbola ditanah air. Bahkan pertandingannya selalu disebut-sebut sebagai el classico Indonesia, karena setiap kali bertemu pertandingan selalu berjalan ketat dan keduanya memiliki gengsi untuk saling mengalahkan satu sama lainnya.

Persaingan panas yang selalu terjadi antara kedua suporter tim semakin menambah ketat pertandingan. Tak heran kalau Jakmania (sebutna suporter Persija) menaruh ekspektasi tinggi kepada tim kebanggaan mereka. Menanggapi hal itu, Sudirman menyebutkan kalau Jakmania merupakan pemain utama mereka, pemain ke-12 Persija.

"Tentunya harapan saya kepada mereka tetap dukung dengan cara fanatik, tapi tetap protokol kesehatan karena sepakbola sekarang masih ada batasan batasan untuk datang ke stadion. Jadi tetap di rumah, tetap nonton, dan jaga protokol kesehatan," ujar Sudirman mengingatkan.

Sebagai salah seorang yang sudha menjadi bagian dari Persija sejak 2009, Sudirman mengaku kalau makna duel Persib kontra Persija merupakanpertandingan yang penuh fanatisme, penuh gejolak dimedia sosial.

"Tapi yang pasti pertandingan ya pertandingan, sportifitas nomor 1. Keinginan menang kedua tim sangat besar, saya juga memprovoke pemain saya agar terus menang dalam setiap pertandingam ,tapi yang paling penting sportfitas di dalam lapangan," tutupnya. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..