Sepatu Michael Jordan Bakal Dilelang Rp1,4 Miliar

  • Redaktur by rahmat Selasa, 04 Mei 2021, 18:00

Foto: Istimewa

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Sepasang sepatu bekas bintang NBA, Michael Jordan akan di lelang. Sepatu tersebut pernah ia kenakan di awal kariernya bersama Chicago Bulls pada tahun 1984-85. Sepatu tersebut diharapkan terjual lebih dari $ 100.000 atau setara (Rp 1,4 miliar), bahkan bisa lebih tinggi.

Selain itu, rumah lelang Sotheby juga akan melelang ‘Air Jordan 1’ seharga $110.100 – $164.000 atau setara (Rp 1,5 miliar – Rp 2,3 miliar). Sebelumnya, sepatu bertanda tangan Michael Jordan terjual di angka $ 560.000 atau sekitar Rp 8,1 miliar.

“Mereka jelas sepasang desain ikonik dan sesuatu yang benar-benar menjadi fokus para kolektor sebagai salah satu Grails (suci) dan salah satu bagian yang harus dimiliki,” kata Josh Pullan, direktur rumah lelang Global Sotheby kepada Reuters.

“Kami berharap kami bisa melihat mereka ‘terbang’.”
Baca Juga:

Hadirkan Solusi kaki Sehat Dengan Gaya Stylish, DR.Kong Buka Toko Independent Pertama di Jakarta

Wanita Muda ini Nyaris Meninggal Gara-gara Kaki Terluka Akibat Tali Sepatu


Penjualan ini merupakan lelang Swiss pertama yang ditujukan untuk sepatu kets. Tak hanya sepatu Jordan, ada juga beberapa sepatu mantan bintang NBA seperti Kareem Abdul-Jabbar, Patrick Ewing, Stephen Curry dan Scottie Pippen.

Untuk sepatu Jordan, ada dua ukuran yakni ukuran 13 dan 13,5. Kedua sepatu tersebut dirancang oleh direktur kreatif Nike, Peter Moore.

“Ada kolektor generasi baru, umumnya berusia 20 sampai 30 tahun, yang ikut pasar sneakers, tapi kita juga sering melihat bahwa mereka juga kolektor seni kontemporer atau bahkan Old Masters,” kata Pullan.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..