Jadwalkan Uji Coba, Begini Target Yang Diinginkan Robert

210603212312-jadwa.jpg

Persib Bandung agendakan training match melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung U-20 (ist)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pantau perkembangan kondisi stamina pemain, Persib Bandung agendakan training match melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung U-20. Rencananya training match itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/6/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyampaikan target spesifik dari laga latih tanding itu adalah untuk melihat bagaimana stamina pemain setelah menjalani latihan bersama selama dua pekan.

"Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka, itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina," ujar Robert pada preskon virtual, Kamis (3/6/2021).

Selain pantau stamina pemain, pada laga nanti Robert juga akan menguji formasi yang sudah dimainkan pasukannya pada game internal pekan lalu dan satu formasi baru yang akan dimainkan Sabtu nanti.

"Jadi itu (stamina dan formasi) yang kami pantau," sebutnya.

Laga di akhir pekan nanti memang menjadi laga uji coba Persib menghadapi tim lain setelah mereka kembali berlatih selama dua pekan ini. Namun sebelumnya, tepatnya pada akhir pekan lalu skuat Maung Bandung pun sempat menggelar game internal dengan hasil tanpa gol. Pada game internal yang dilakoni Supardi dan kawan-kawan pada akhir pekan lalu berakhir tanpa gol, 0-0.

Robert pun menegaskan harus ada gol yang diciptakan anak asuhnya pada uji coba Sabtu nanti. Dia beralasan pada latihan pekan ini timnya sudah belatih spesifik untuk menghadapi lawan.

"Ya tentunya untuk pekan ini berbeda, Sabtu ini harus ada gol yang diciptakan. Karena kami sudah berlatih spesifik untuk menghadapi lawan," tutupnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar