Direktur Krakatau Steel Kena OTT KPK, Diduga Terkait Suap Proyek

Komisioner KPK Basaria Panjaitan saat konferensi pers di gedung KPK, Selasa (30/10/2018). Foto: kumparan

JAVANEWS.TV | JAKARTA - Operasi tangkap tangan direktur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (23/3) sekitar pukul 18.30 WIB, diduga terkait suap proyek. 

"Sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi seperti dilansir dari laman kumparan.com.

KPK menyebut sebagian dugaan suap untuk direktur tersebut telah dilakukan. Namun berapa jumlah pastinya masih ditelusuri KPK. Termasuk dugaan suap yang diberikan melalui transfer.

"Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah atau dolar," ujar Basaria.

Baca Juga:

Mantan Ketua KPK: Menag Lukman Layak Diberhentikan

Soal Uang Ratusan Juta di Ruangannya, KPK Segera Panggil Menag Lukman

Basaria menambahkan, dalam OTT tersebut KPK mengamankan 4 orang termasuk direktur Krakatau Steel. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan sebelum ditentukan status hukumnya.

"Sampai saat ini sekitar 4 orang yang diamankan sudah berada di gedung KPK untuk klarifikasi lebih lanjut. Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers di kantor KPK," kata Basaria.

"KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak2 yang diamankan tersebut," ucapnya. (sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..