Kebakaran Pindad Berhasil Dipadamkan

210510233146-kebak.jpg

Kebakaran Pindad Berhasil Dipadamkan (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.INFO I BANDUNG,-

Terjadi insiden kebakaran kecil di area Gedung Tempa & Cor (42G) PT Pindad (Persero) Bandung pada Pkl. 17.20 WIB dan dilakukan penanganan sesuai SOP penanganan kebakaran oleh pemadam kebakaran internal yang dimiliki perusahaan.

Pindad kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung yang tiba pada Pkl. 17.33 WIB untuk membantu penanganan dengan lebih cepat agar tidak meluas ke area lain. Api dapat dipadamkan pada Pkl 18.20 WIB.

Tidak ada korban kecelakaan yang ditimbulkan, area terbakar diperkirakan seluas 5 m. Kerugian material akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

Vice President Pengamanan dan Pengelolaan Aset, Jenal Abidin menjelaskan kronologis kejadian berawal dari insiden kecil di area gedung Tempa & Cor dimana para pekerja di gedung tersebut sedang melakukan pemanasan produk. Kemudian percikan api mengenai bak oli yang menimbulkan kebakaran di area tersebut.

"Api ditangani terlebih dahulu oleh unit pemadam yang dimiliki Pindad sehingga api tidak menjalar lebih luas,"ujarnya

Tim Damkar Pindad menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran didukung DISKAR PB Kota Bandung menurunkan total 6 unit pemadam yang terdiri dari 2 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Tangki Pusat, 1 Unit Rescue, dan 1 Unit Komando sesuai SOP pengamanan obyek vital nasional.

"Insiden kebakaran ini tidak berpengaruh signifikan terhadap proses produksi PT Pindad (Persero),"pungkasnya

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar