DPRD Jabar Akan Lebih Optimalkan Pengembangan Potensi Pariwisata Jabar

  • Redaktur by Wawan Jumat, 25 Jan 2019, 16:59

DPRD Jabar Akan Lebih Optimalkan Pengembangan Potensi Pariwisata Jabar

JAVANEWS.TV | BANDUNG, -

DPRD Jawa Barat berkomitment untuk melakukan percepatan dan lebih mendorong potensi pariwisata di Jawa Barat. Salah satunya potensi pariwisata yang ada di wilayah Sumedang, Majalengka dan Subang.

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, DPRD Jabar berkomitmen terhadap pengembangan pariwisata yang merupakan visi dan misi gubernur.

“Dengan berbagai kekaayaan alam yang ada, baik di darat maupun laut dapat menjadi modal mengembangkan pariwisata yang ada," jelas Ineu yang menjadi Narasumber dalam Diskusi Budaya dan Pariwisata Sumedang menuju Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda dan Pintu Gerbang Pariwisata di Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).
Baca Juga:

DPRD Jabar Apresiasi Sosialisasi Pencegahan Dan Deteksi Dini Kanker Serviks

Miris, Cuma 30% Warga Jabar Paham Teknis Pencoblosan Pemilu 2019


Ineu menilai Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang kaya akan potensi pariwisata baik kesenian kebudayaan maupun potensi alam yang ada. Ineu berharap Kab. Sumedang dapat terus menggali potensi pariwisata yang ada dengan mengembangkan ekonomi kreatif mewujudkan Sumedang kota budaya dan pariwisata.

Hal senada pun diungkapkan Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir. Dikatakannya ada 3 tantangan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang yakni Atraksi atau pertunjukan yang belum dikemas dengan baik, Aksesibilitas menuju ojek wisata serta Amenitas yakni berbagai fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berada ditempat wisata.

“Ada 3A untuk mengembangkan pariwisata yaitu atraksi, akesesibilitas dan amenitas, ketiga hal itu masih menjadi kendala bagi pariwisata kami di Kabupaten Sumedang”, tegas Doni. (wan)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..