Ini Dia Tampang Keren Harley Davidson FXDR 114 Versi 2019

  • Redaktur by Wawan Sabtu, 26 Jan 2019, 22:37

Ini Dia Tampang Keren Harley Davidson FXDR 114 Versi 2019

JAVANEWS.TV | BANDUNG, -

Peluncuran Harley Davidson FXDR 114 di Bandung, merupakan pertama kalinya di Indonesia yang dilakukan di Dealer resmi Harley-Davidson, Siliwangi Harley-Davidson of Bandung, Sabtu (27/1/2019).

Ada beberapa kejutan disuguhkan terutama showcase pengenalan produk terbaru 2019 dari para model yang diisi oleh para pejabat, hingga pentolan komunitas motor gede (moge) tersebut.

Dealer Principal Siliwangi Harley-Davidson of Bandung, Akbar Nusantara mengatakan spesifikasi model teranyar tipe FXDR 114 adalah motor terobosan terbaru Harley-Davidson.

"Tipe ini dirancang dengan rangka Softail agar tampilan sangat menarik dengan performa dan karakteristik yang tak terbatas,"katanya

Dia menyebutkan moge ini dirancang sebagai dragroad yang melaju dengan kecepatan jet tempur dengan 1868 cc, bahkan FXDR 114 menawarkan mesin paling kuat di garis Softail. Namun, FXDR tidak hanya dirancang untuk kinerja garis lurus, melainkan lebih fokus pada pengurangan berat badan dan sudut ramping yang lebih besar akan membantu membuatnya lebih lincah dari pada Softail lainnya.

Harley, memang menurunkan berat badan sebagai prioritas untuk FXDR 114, dengan memanfaatkan sejumlah komponen aluminium dan komposit. Semisal swingarm aluminium beratnya hanya 13,8 pound, dibandingkan dengan swingarm Softail baja khas yang beratnya 24 kilogram.
Baca Juga:

Hadapi All New Nissan Livina, Mitsubishi Terus Berinovasi

Hilang Karakter Lama, Penyempurnaan Nissan Livina Paripurna


Subframe belakang juga terbuat dari aluminium, sedangkan ekor merupakan material komposit, yang selanjutnya mengurangi berat badan hingga tujuh pon dibandingkan dengan subframe baja dan fender yang digunakan pada Softails lainnya.

"Tipe FXDR 114, motor terobosan terbaru Harley-Davidson. Tipe ini dirancang dengan rangka Softail agar tampilan sangat menarik dengan performa dan karakteristik yang tak terbatas,"ujarnya

Bukan hanya itu, FXDR 114 mengungkapkan potensi kinerjanya dan menyoroti fitur teknis yang membedakannya dari sisa line-up Softail, pengaruh drag-bike kuat dengan ujung depan yang tergores dan terbalik, intake dan knalpot besar-besaran, kontras proporsional antara roda, dan bagian ekor yang terpotong.

Namun dipastikan bahwa elemen teknis murni seperti swingarm aluminium, instrumentasi digital terintegrasi sepenuhnya dalam kontrol pengendara, dan pengekspos suspensi eksternal yang disorot dan membantu menentukan misi motor ini, yang merupakan kinerja murni, bukan hanya kinerja garis lurus.

Sedangkan, untuk kisaran harganya tipe terbaru ini dibanderol mulai dari tipe Street & Sportster Rp300-400 jutaan, tipe Softail Rp500-600 jutaan, dan Touring Rp900-jutaan ke atas. Namun menariknya, harga motor Harley-Davidson di Indonesia tahun ini lebih terjangkau lantaran Import duty product menjadi 0% dikarenakan perakitan dilakukan di Thailand.

"Tapi jangan khawatir, kami memastikan untuk kualitas motor, produksi Thailand dan Amerika sama hebatnya,"pungkasnya (MAT)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..