Jatuh Bangun Chelsea Taklukan Cardiff

  • Redaktur by rahmat Senin, 01 Apr 2019, 00:30

Foto : Net

JAVANEWS TV I Cardiff - 

Chelsea susah payah saat menghadapi Cardiff City di pekan ke-32 Liga Inggris. Sempat tertinggal, The Blues mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Bertanding di Cardiff City Stadium, Cardiff, Minggu (31/3/2019), Chelsea sempat ketinggalan lebih dulu oleh Cardiff. Gawang Kepa Arrizabalaga dibobol Victor Camarasa.

Chelsea akhirnya terhindar dari kekalahan pada menit ke-84. Tandukan Cesar Azpilicueta memastikan skor menjadi imbang 1-1, sebelum Ruben Loftus-Cheek membobol gawang Cardiff di menit ke-90, juga lewat sundulan, untuk memastikan kemenangan Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi 60 poin di peringkat enam, sementara Cardiff belum beranjak dari zona merah dengan raihan 28 poin di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris.

Dikutip detikSport, selama pertandingan, Chelsea menekan tim tamu sejak awal. Di menit keempat, Ross Barkley melepaskan sepakan, namun upayanya masih bisa diblok. Di menit ke-11, tendangan percobaan Pedro juga masih melenceng dari sasaran.

Cardiff melepaskan ancaman pertamanya pada menit ke-13. Mendapat sodoran dari Harry Arter, Josh Murphy melepaskan sepakan yang masih belum menemui sasaran.

Bermain tanpa Eden Hazard sejak menit awal membuat Chelsea kesulitan. Serangan-serangannya mudah dipatahkan Cardiff, dan justru beberapa kali balik diancam.

Baca Juga:

Dipermalukan Everton, Arsenal Gagal Masuk Tiga Besar

Salah Cetak Gol ke-50, City Tergeser dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Peluang terbaik didapat Chelsea pada menit ke-40. Dari skema tendangan sudut, umpan Willian gagal dikonversi Marcos Alonso menjadi gol, usai sepakannya membuat bola hanya bergulir ke samping gawang Cardiff. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.


Babak kedua dimulai, Chelsea justru langsung kebobolan. Laga baru berjalan semenit, Victor Camarasa merobek gawang Kepa Arrizabalaga dengan sepakan first time, memanfaatkan umpan silang Harry Arter. Cardiff unggul 1-0.

Chelsea langsung merespons. Dua kali ancaman dilepaskan Willian dan Gonzalo Higuain, namun upayanya belum membuahkan hasil. Pada menit ke-53, manajer Maurizio Sarri pun memasukkan Hazard menggantikan Pedro.

Masuknya Hazard tak memberi perubahan signifikan pada permainan Chelsea. Mereka masih kesulitan merangsek ke kotak penalti Cardiff. Meski menguasai bola, serangan-serangan tim tamu tak efektif lantaran jarang ada yang mengarah ke gawang Cardiff.

Terus menekan, Chelsea akhirnya menyamakan skor pada menit ke-84. Kapten Cesar Azpilicueta akhirnya merobek gawang Cardiff lewat sundulan, meneruskan tandukan Marcos Alonso dari skema tendangan sudut. Skor menjadi 1-1.

Cardiff sempat mengancam lewat Kenneth Zohore melalui skema serangan balik. Namun Antonio Ruediger menjatuhkannya dalam posisi berdiri bebas, sehingga diganjar kartu kuning. Manajer Neil Warnock marah besar karena Ruediger tidak dikartu merah.

Memasuki menit ke-90, Chelsea akhirnya berbalik unggul. Ruben Loftus-Cheek menyundul bola umpan silang Willian ke tiang jauh, dan gagal dibendung Neil Etheridge. Tim tamu berbalik unggul 2-1.

Hingga 7 menit tambahan waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 2-1 atas Cardiff City di pekan ke-32 Liga Inggris. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..