Kadin Jabar Akan Sinergikan Program Dengan Pemprov Jabar

  • Redaktur by Wawan Selasa, 02 Apr 2019, 13:08

JAVANEWS.TV | BANDUNG, -  Kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Barat berkomitment untuk bersinergi dan mendorong program program pemerintah provinsi Jawa Barat. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kadin Jabar Tatan Sudjana pada acara Rakor Kadin Jabar dengan kadinda kab/kota, Selasa (2/4/2019).

"Kadin jabar dijadikan sebagai pionir utama pemprop jabar dalam percepatan pembangunan daerah dengan motto jabar ngabret, juara lahir bathin," jelas Tatan.

Dikatakannya, Kadin Jabar diharapkan mampu untuk mengimbangi program program gubernur jabar dalam percepatan pembangunan.

"Tentunya ini berdampak kepada percepatan kadinda kab/kota sebagai mitra strategis pemda. Untuk hal tersebut kadinda kab/kota perlu menyusun segera data base potensi yang dimiliki di setiap daerah. Dari mulai pengusaha umkm sampe pengusha besar di berbagai bidang tingkatan," jelas Tatan.
Baca Juga:

Unik Kaos Kaki Ber-AC

Museum Gedung Sate Jadi Trend Wisata Baru Saat Ini


Diungkapkannya, data tersebut rencananya akan diberikan kepada gubernur jabar serta pihak perbankan sebagai bahan masukan . Khususnya untuk membuat kebijakan kebijakan yang berkaitan dengan program percepatan pembangunan dan juga akses permodalan.

Menurutnya, rakor kadin jabar ini juga selain menggali potensi daerah juga meninventarisir permasalahan permasalahan yang ada di daerah. Terutama berkaitan dengan kelembagaan kadinda itu sendiri. Baik secara internal maupun permasalah dengan mitra pemerintah daerah bupati/walikota

"Artinya ada kesetaraan antara kadinda dengan bupati /walikota dalam membangun ekonomi kawasan, peradaban dan investasi," pungkas Tatan. (wan)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..