Terinspirasi Calon Suami, Mahasiswi asal Majalengka Ini Jualan Bakso

Ratna Juwita saat melayani pembeli di kedai baksonya. Foto: tintahijau.com

JAVANEWS.TV | MAJALENGKA - Tangan Ratna Juwita cekatan meladeni sejumlah pembeli yang mendatangi jongko baksonya. Berjualan untuk membiayai kuliah tak lantas membuat mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum Universitas Majalengka ini menjadi rendah diri. 

Kedai Bakso Balungan 86 milik Ratna memanfaatkan teras rumahnya di Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka. Aktivis kampus ini memang baru dua pekan memulai usaha baksonya. Di sela menunaikan tugas akhirnya sebagai calon sarjana, Ratna menyibukkan diri dengan usaha.

Kelihainnya meracik bakso membuat banyak konsumen mengira Ratna sudah lama membuka kedai yang berada di sebelah timur Alun-alun Sutawangi itu. Namun, siapa sangka jika hasil racikannya itu membuat Bakso Balungan 86 tidak pernah sepi dari pembeli.

"Baru dua minggu kita buka, tapi alhamdulillah peminatnya lumayan bagi pemula seperti saya. Setiap hari sekitar 60 mangkok habis," kata Ratna seperti dilansir TINTAHIJAU.com, Rabu (3/4/2019).

Ada dua menu unggulan Bakso Balungan 86 ini, yakni bakso sumsum dan bakso balungan (tulang muda). Selain dua menu favorit itu, bakso racikan Ratna menyiapkan menu bakso yang lebih kekinian seperti bakso urat, isi telur, bakso selimut, bakso selimut balungan, dan bakso urat sumsum.

Baca Juga:

Warga Majalengka Tewas di Kerangkeng dengan Tangan Terikat

Hanya dalam Sepekan Polisi Bekuk Lima Pelaku Kejahatan di Majalengka

Ada juga free varian mi dan kuah seperti kuah jerit, kuah kalem,mi tiaw, mi bihun, dan mi kuning. "Karena porsi besar untuk bakso sumsum Rp25.000 dan bakso balungan Rp15.000 saja. "Yang paling favorit bakso balungan, kalau anak-anak muda lebih memilih bakso selimut," ucap Ratna.

Usut punya usut, ide membuka Kedai Bakso Balungan 86 ini ternyata dari calon suaminya yang lebih dulu membuka usaha yang sama di Kuningan . Dari mulai nama kedai bakso sampai racikan bumbu, seluruhnya dari calon suaminya yang berpofesi sebagai anggota Polri di wilayah Kuningan

"Calon suami juga buka kedai bakso di wilayah Kuningan tapi ada yang mengelola, karena ia sendiri bertugas di Polres Kuningan, makanya namanya dikasih angka 86," ungkapnya. (sp)

javanews.tv


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..