Telkom University Kukuhkan 1.286 Wisudawan

  • Redaktur by rahmat Sabtu, 06 Apr 2019, 20:02



 
JAVANEWS.TV I BANDUNG,-
Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda ke-17 Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2018/2019 diselenggarakan pada Sabtu (6 April 2019). Sidang yang diselenggarakan di Gedung Benggala atau Telkom University Convention Hall (TUCH) ini mengukuhkan 1.286 wisudawan dari 27 program studi, di antara 31 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University.
Setelah melalui prosesi pelantikan ini para wisudawan akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni sebanyak 44.250 orang dan tersebar di 30 negara antara lain Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekhistan, Tajikistan, dan Timor Leste.
Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada orangtua wisudawan yang mempercayakan putra/putrinya kepada Telkom University.
‚ÄúSemoga jeri payah Bapak/Ibu diberikan pahala yang berlipat oleh Allah SWT dan Semoga seluruh ilmu yang telah dipelajari oleh para wisudawan mendapat berkah untuk perjalanan masa depan anda.‚ÄĚ ucapnya, Sabtu (6/4/2019)
Telkom University memiliki Visi untuk 5 tahun kedepan Menjadi research and entrepreneurial university pada tahun 2023, yang berperan aktif dalam pengembangan teknologi, sains dan seni berbasis teknologi informasi.
Baca Juga:

Hadapi Persaingan Global, Mahasiswa Harap Presiden Terpilih Tingkatkan Kualitas SDM

Telkom University dan UI Gelar Workshop Lingkungan

Sejalan dengan hal tersebut Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa memasuki usia ke-6 ditahun 2019 ini Telkom University berupaya untuk mimiliki Digital Resource Excellence dimana ini merupakan penyedia konten-konten e-learning yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat umum dari dalam ataupun luar negeri.
‚ÄúKami (Tel-U) memasuki tahun 2020 memiliki target kita harus memiliki Digital Education Exellence, dan ditahun 2021 Tel-U memiliki International Research Quality Exellence ditandai¬† dengan top 15 National versi Scopus, kemudian kami akan menanamkan budaya Entrepreuner dengan memiliki Entrepreneurial Culture University Excellence yang sudah ditanamkan sebelumnya, dan pada tahun 2023 Ecosystem Entrepreneur sudah benar-benar tertanam dengan kualitas yang sangat baik dan menjadi Universitas dengan QS Star berbintang 5.‚ÄĚ jelasnya
Menginjak tahun ke-6 Telkom University senantiasa secara konsisten berusaha terus meningkatkan mutu institusi baik yang berorientasi standar nasional maupun internasional. Hal tersebut dibuktikan usai meraih akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dari 31 Program Studi yang kita miliki 71% atau 22 Prodi sudah terakreditasi A atau Sangat Baik Selain akreditasi institusi jumlah program studi Tel-U yang saat ini mencapai 31 program studi dimana 22 diantaranya sudah mengantongi akreditasi A dan 14 diantaranya sudah mendapat akreditasi Internasional dari ABEST 21, ASIC dan IABEE.
Pertengahan tahun 2018, Telkom University ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi dengan produktivitas publikasi tertinggi di Indonesia untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada Science and Technology Index Awards (SINTA) tahun 2018 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Telkom University juga berada di peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta untuk produktivitas publikasi internasional tertinggi (versi schimago), PTS terbaik versi webometrics, dan PTS terpopuler menurut 4ICU (Unirank). Kemenristekdikti juga memberikan anugerah Widya Padhi kepada Telkom University sebagai Perguruan Tinggi dengan Inovasi terbaik.
‚ÄúSelain pencapaian dalam bidang penelitian kampus ini juga dinobatkan sebagai kampus hijau peringkat 150 seluruh dunia dan peringkat 10 versi UI Green Metric.‚ÄĚ imbuhnya
Memiliki visi menjadi entrepreneur University juga dibuktikan oleh hasil-hasil startup yang dibangun dengan ekosistem model di Bandung Techno Park, dimana 31 Startup telah dihasilkan dan 9 diantara nya telah mandiri seperti pasarlaut.com dengan penghasilkan lebih dari 800 Ribu US Dollar pertahunnya.
‚ÄúYang paling baru hasil startup kami adalah 2 startup Telkom University masuk kedalam Top 10 Enterprise Social Innovation Challenge¬†oleh AliPay dari AliBaba Group yang bekerjasama dengan National University of Singapore(NUS).‚ÄĚ ungkapnya
Sebagai penutup Rektor kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh steak holder yang terlibat akan perkembangan Telkom University.
“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada wisudawan, sebagai Alumni Telkom University, Anda harus menjadi roda penggerak utama bagi setiap perubahan menuju kemajuan bangsa dan negara, terus tanamkan Disiplin dan Profesionalisme agar terus dipupuk, setelah itu integritas yang sudah diajarkan harap dijaga untuk menjaga nama baik almamater,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..