Selain Kolesterol Mi Shirataki Turunkan Berat Badan lho!

  • Redaktur by rahmat Selasa, 23 Apr 2019, 21:23

Foto : Helosehat

JAVANEWS.TV I 
Mie Shirataki dipercaya mampu menurunkan berat badan yang ajaib. Serat glucomannan dalam shirataki benar-benar membantu menunda pengosongan perut. Anda jadi merasa kenyang lebih lama dan akhirnya makan dalam jumlah yang lebih sedikit serta memperlambat gerakan usus besar.
Dikutip Okezone, Selasa (23/4/2019). Sebenarnya belum ada penelitian khusus soal mie shirataki, tapi penelitian soal kandungan serat glucomannan yang ada dalam shirataki sudah cukup banyak dilakukan.
Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi serat glucomannan selama 4 minggu dapat membantu menurunkan hormon lapar di dalam tubuh yakni ghrelin. Dengan menurunnya hormon lapar, alhasil tubuh lebih bisa menahan diri untuk makan.
Baca Juga:

Kreasi Sushi Ala Italia, Mau Coba?

Asyiik....Ada Promo Gratis Steak Wagyu Di Koffietijd Bandung

Penelitian lain dalam jurnal Alternative Therapies in Health and Medicine juga menemukan bahwa orang yang makan serat glucomannan secara teratur selama 4-8 minggu bisa menurunkan berat badan sebanyak 1,4-2,5 kg.
Mie Shirataki juga membantu menurunkan kolesterol. Serat pada dasarnya memiliki efek menurunkan jumlah kolesterol yang beredar di dalam aliran darah. Termasuk, serat glucomannan yang ada dalam mie shirataki.
Para peneliti dalam jurnal American College of Nutrition melaporkan bahwa glucomannan dapat meningkatkan jumlah kolesterol yang dikeluarkan melalui feses. Itu artinya, lebih banyak kolesterol dari aliran darah yang bisa dikeluarkan melalui feses oleh serat ini. Dengan banyaknya serat yang dikeluarkan, maka semakin rendah kadar kolesterol dalam darah.
Penelitian lain dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukan bahwa glucomannan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sampai 16 mg/dL dan trigliserida hingga 11 mg/dL. Maka itu, makan mie shirataki dianggap sebagai salah satu strategi mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..