Korban Banjir Trauma, Pemerintah Siapkan Lokasi Pengungsian

  • Redaktur by Wawan Minggu, 10 Feb 2019, 13:47

Sejumlah kendaraan terjebak dalam genangan air di kawasan perempatan Rumas Sakit Ujungberung, Sabtu (9/2/2019) malam. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung timur dan sekitarnya pada Sabtu malam telah mengakibatkan banjir bandang hingga menewaskan tiga warga kompleks Pasirjati Regency, Cilengkrang, Kabypaten Bandung. Foto: mujib/javanews.tv

Sebagian besar warga korban banjir bandang di kawasan perumahan Pasirjati Regency, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, hingga saat ini masih memilih mengungsi di masjid sekitar dan rumah-rumah kerabat.  

Camat Cilengkrang Edi Kusnadi mengungkapkan, saat ini tidak sedikit warga yang juga mengungsi di rumah-rumah kerabat mereka karena takut akan ada banjir bandang susulan apabila hujan deras turun.  
“Kami tengah menyiapkan lokasi pengungsian bagi para korban. Kini sebagian warga masih memilih mengungsi di Masjid Al-Barokah yang lokasinya tak jauh dari perumahan,” ujar Edi kepada javanews.tv.

Edi mengatakan, setelah pembersihan material lumpur dan batu yang terbawa banjir bandang pemerintah akan fokus pada upaya penanganan korban.
Baca Juga:

Kantor BPTP Dinas Pertanian Rusak Parah Diterjang Banjir Bandang Cilengkrang

Banjir Bandang di Cilengkrang, Izin Pembangunan di Kawasan Bandung Utara Diperketat

Sementara itu, sejak pagi tadi sejumlah alat berat didatangkan untuk membersihkan material lumpur dan batu yang terbawa banjir bandang di bencana. Petugas gabungan TNI/Polri beserta ikut menyingkirkan material secara manual untuk memudahkan akses masuk bagi kendaraan alat berat.
“Kami dibantu petugas gabungan TNI/Polri menyingkirkan material lumpur dan batu ini guna mempercepat proses pembersihan,” ujar Edi.
Sebelumnya, banjir bandang terjadi di kompleks Pasirjati Regency, Cilengkrang, pada Sabtu (9/2) malam. Selain menewaskan tiga orang, banjir juga mengakibatkan tiga warga lainnya mengalami luka berat dan ringan serta merusak belasan rumah serta kendaraan milik warga. (JIB)

 

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..