Dikunjungi Marc Marquez, Jabar Akan Bangun Sirkuit Internasional

  • Redaktur by rahmat Minggu, 10 Feb 2019, 14:47

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) memandang, urusan Motor GP bukan hanya masalah olahraga, tetapi juga menyangkut bidang pariwisata. Dirinya mengaku, sudah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membuat sirkuit Moto GP. 

Terkait hal itu, Emil menyatakan, rencananya di sekitar kawasan Bandara Kertajati Majalengka akan dibangun sirkuit bertaraf internasional. “Moto GP ini harus berada dalam radius perhotelan sehingga pariwisata Jawa Barat bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam dan event. Rencanaya (sirkuit) di sekitar kawasan dekat dengan Bandara Kertajati supaya semua orang seluruh dunia engga terlalu jauh dari Bandara dan memang lahannya mau dikembangkan menjadi kota baru yang disebut Segitiga Emas,” terang Emil kepad wartawan, Sabtu (9/2/2019)

Baca Juga:

Ini Tanggapan UST Adi Hidayat Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Woow...Kocaknya Tingkah Para Selebriti Saat Kunjungi Museum Gedung Sate

Lahan yang rencananya akan dijadikan sirkuit Moto GP tersebut sudah ada 200 hektar. Rencananya akan dibangun tahun depan dengan menggandeng sejumlah investor. “Progesnya tahun ini didahulukan Mou dulu dengan investor, rencana realisasinya tahun depan. Sekitar 200 hektar lahan yang akan dijadikan sirkuit motor GP. Karena saingannya banyak ada Sumatera dan NTB,” ujarnya (MAT)


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..