Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Hari Kedua Dua Orang Wisatawan Yang Hilang di Pantai Santolo dan Sayangheulang

210517101521-tim-s.jpg

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Hari Kedua Dua Orang Wisatawan Yang Hilang di Pantai Santolo dan Sayangheulang (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.INFO I GARUT,-

Satu orang wisatawan dilaporkan hilang terseret ombak saat tengah berenang bersama 3 temannya di Pantai Santolo bernama Reihan Halik (17), dan satu orang lainnya dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Sayang Heulang bernama Jajang Nurjaman (17). Keduanya dilaporkan hilang saat tengah berenang pada Minggu (16/05) pagi kemarin. Kantor SAR Bandung langsung memberangkatkan satu tim rescue yang sedang melaksanakan siaga SAR Khusus di Wilayah Pantai Cipatujah menuju lokasi kejadian pada Minggu (16/05) pukul 11.45 WIB untuk bergabung bersama tim dari Polair Santolo melaksanakan pencarian.

Kemarin tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran air menggunakan 1 unit LCR dan penyisiran darat di pinggir pantai di sekitar LKP (Last Known Position) dengan hasil pencarian masih nihil. Hari ini Tim mulai melakukan pencarian dengan rencana operasi SAR membagi Tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit)

"Pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian korban dengan membagi Tim menjadi 2 SRU yaitu : SRU 1 Melakukan penyisiran darat dari Pantai Sayang Heulang sampai dengan Pantai Santolo sejauh 2 Km dan SRU 2 Melakukan penyisiran disekitar Perairan Pantai Santolo dan Sayang Heulang menggunakan 1 Unit perahu nelayan" Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah

Adapun Data Korban dalam pencarian yaitu sebagai berikut:
(1) Nama : Rehan Halik (Laki-laki)
Umur : 17 Tahun
Alamat : Jl. Babakan ciparay g. Atakiria R/Rw 02/11 Kel. Kopo kec. Bojong loa kaler Kota Bandung

(2) Nama : Jajang Nurjaman (Laki-laki)
Umur : 17 Tahun
Alamat : Jl Margawati, Kp Suka Negla RT 02/RW 04 Ds Suka Negla Kec Garut kota.

Unsurs SAR yang terlibat dalam pencarian yaitu : Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polair Santolo, BPBD Kab. Garut, Damkar Kab. Garut, BAZNAS Kab. Garut dan Nelayan setempat. Dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car Double Cabin, 1 Set Palsar Air , 1 Unit LCR dan Mopel, 1 Unit Perahu Nelayan, 1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar