Wow! Tebal 1.150 Halaman, Skripsi Mahasiswi Ini jadi Viral!

Skripsi dengan tebal halaman 1.150 milik Lisa Stefanny. (Instagram/lisastefanny)

JAVANEWS.TV | SURABAYA - Penampakan skripsi super tebal ini menggegerkan warganet. Bagaimana tidak, tebal skripsi tersebut mencapai 1.150 halaman dengan berat 4 kilogram. Sontak saja si pemilik skripsi tersebut pun langsung viral di jagat maya. 

Siapa dia? Mahasiswi super rajin itu adalah Lisa Stefanny, mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya). Lisa mengaku menulis skripsinya hanya selama 45 hari saja karena terbentur deadline. Namun, untuk pencarian bahan dan wawancara narasumber, Lisa menyebut sudah dicicil sejak semester enam.

“Jadi di semester 6, saya sudah menyelesaikan metodologi penelitian. Nah, baru di semester 7 saya memulai menyusun skripsi. Tapi karena saya masih mengikuti beberapa lomba dan mata kuliah dengan full, maka saya baru mulai lagi susun skripsi semester 8. Tapi sebenarnya untuk pencarian informan, sudah saya lakukan dari semester 8 awal,” ungkap Lisa seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (27/4/2019).

“Tapi dalam penulisannya memang ini hanya 45 hari. Di awal April, saya memulai untuk wawancara. Setelah itu saya berangkat ke Bandung untuk lomba. Nah sepulang dari Bandung itu saya baru mulai lagi (susun skripsi) dari awal,” lanjutnya.

Selama 45 hari menyusun skripsi, Lisa mengaku jam tidurnya berkurang. Dari yang biasanya sekitar 8 jam menjadi hanya 4 jam. Tak jarang, Lisa juga begadang semalaman demi skripsinya rampung.
Baca Juga:

Fuljar Soda Minuman Viral di India

Warung Mahal, Warganet Terkejut Lihat Harga Teh Rp 25.000


“Sudah nggak tidur, nggak tidur sih. Biasanya saya tidur cuma 4 jam. Biasanya orang akan mengumpulkan niatnya seharian, baru kerjanya empat jam. Kalau saya tidur empat jam mengerjakannya sisanya. Karena kejar-kejaran sama dosen,” ungkapnya.

Skripsi ini menjadi viral setelah diposting akun Instagram @dailyubaya. Sejumlah warganet takjub dengan keseriusan Lisa menyelesaikan skripsinya. (sumber: detik.com/sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..