Banjir Bandang di Cilengkrang, Pemerintah Mintai Keterangan Pengembang

  • Redaktur by Wawan Senin, 11 Feb 2019, 06:51

Inilah bangkai bagian dari bodi kendaraan yang hancur setelah dihantam banjir bandang di kompleks Pasirjati Regency, Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Foto: javanews.tv/mujib

BANDUNG – Pemkab Bandung segera memintai keterangan pengembang perumahan Pasirjati Regency, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, menyusul jebolnya tanggul sungai hingga mengakibatkan tiga warga tewas pada Sabtu (9/2/2019). 

Camat Cilengkrang Edi Kusnadi mengatakan, keterangan ini diperlukan guna mengetahui lebih dalam tentang penyebab jebolnya tanggul tersebut.

“Kami segera memintai keterangan pengembang perumahan untuk mengetahui apa penyebab jebolnya tanggul ini. Mungkin saja ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi, bisa dari speknya atau memang hujan kemarin yang sangat lebat,” tutur Edi.

Menurut keterangan banjir terjadi akibat benteng penahan sungai yang berada di belakang permukiman ambrol. Banjir bandang merobohkan dua rumah  dan merusak 10 rumah lainnya. Korban luka sebagian besar karena tertimpa material bangunan.
Baca Juga:

Kantor BPTP Dinas Pertanian Rusak Parah Diterjang Banjir Bandang Cilengkrang

Banjir Bandang di Cilengkrang, Izin Pembangunan di Kawasan Bandung Utara Diperketat


Menurut Ahda, warga sekaligus korban banjir bandang,derasnya air juga membawa harta benda warga mulai dari mobil, motor juga barang-barang berharga di dalam rumah. Sebelumnya, banjir bandang terjadi di kompleks Pasirjati Regency, Cilengkrang, pada Sabtu (9/2) malam. Selain menewaskan tiga orang, banjir juga mengakibatkan tiga warga lainnya mengalami luka berat dan ringan serta merusak belasan rumah serta kendaraan milik warga. (JIB)

 

   

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..