Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup, Kecuali STSN hingga 5 Mei

Ilustrasi

JAVANEWS.TV | JAKARTA - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur sekolah kedinasan telah ditutup tadi malam pukul 24:00 WIB. Penutupan pendaftaran tersebut berlaku untuk seluruh sekolah kedinasan kecuali Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) yang memperpanjang pendaftaran hingga 5 Mei 2019.

Sesuai pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor: B/393/S.SM.01.00/2019, total ada 21 sekolah kedinasan dari delapan kementerian/lembaga yang membuka pendaftaran tahun 2019.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, jumlah pendaftar per 30 April pukul 11:08 WIB mencapai 225.238 orang. “Mereka telah submit atau menyelesaikan pendaftaran,” kata Ridwan di Jakarta, dilansir dari laman radarbogor.id, Selasa (30/4).

Dari total tersebut, lima besar sekolah kedinasan yang paling diminati adalah Politeknik Keuangan Negera (PKN) STAN di posisi pertama dengan 128.987 pelamar. Disusul Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pelamar sebanyak 38.141 pada posisi kedua.

Posisi ketiga Politeknik Statistika STIS dengan 16.377 pelamar. Keempat, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan 8.452 pelamar. Di posisi kelima Politeknik Imigrasi (Poltekim) dengan 5.677 pelamar.

Baca Juga:

Viral! Masuk ITB Kudu Punya Duit Rp100 Juta

Jangan Ketinggalan, Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober 2019

“Informasi selengkapnya bisa dipantau pelamar melalui media sosial resmi BKN secara berkala. Pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran akan mengikuti proses verifikasi administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujarnya.

“Kecuali PKN STAN dan Politeknik Statistika STIS yang tidak melalui tahap verifikasi administrasi sehingga seluruh pelamar pada kedua sekolah kedinasan tersebut akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya,” sambung Ridwan.

Salah satu tahapan seleksi tersebut adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN yang meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Selain itu, pelamar juga akan mengikuti tahapan lainnya seperti tes psikologi, tes kesamaptaan, tes matematika, dan lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah kedinasan.(sumber: radarbogor.id/sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..