Beres UN, Pelajar SD Ini Malah Coret-Coret Seragam

Aksi sejumlah siswa salah satu SD di Kabupaten Cianjur corat-coret seragam menandakan pendidikan nilai oleh sekolah dan guru kurang sekali. (Foto: radar cianjur)

JAVANEWS.TV | CIANJUR - Aksi sejumlah pelajar SD di Kota Cianjur ini benar-benar tidak patut dicontoh. Usai melaksanakan ujian nasional (UN), mereka mencoret-coret seragam sekolah.

Tidak hanya itu, mereka pun berkeliling kota untuk merayakan selesainya ujian. Aksi negatif tersebut dilakukan puluhan siswa SD yang berada di Jalan Yulius Usman Cianjur, Selasa (30/4).

Eny Dahlia (40) salah seorang warga Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur membenarkan, banyak siswa SD setempat yang konvoi jalan kaki sambil ketawa-ketawa kencang.

Terlihat mereka hendak memberhentikan mobil box kosong yang melintas di jalur sini, tapi beberapa warga menasehati melarang khawatir celaka.

“Kalau celaka bagaimana, yang rugi dirinya sendiri dan orangtua dibikin repot. Makanya saya dan warga menasehati baik-baik,” kata Eny diamini Dadang (41) masih warga setempat seperti dikutip dari Radar Cianjur (Radar Bogor Grup).

Baca Juga:

Mario Gomez dan Supardi Bikin Emosi Bobotoh Persib Campur Aduk (25 Oktober 2018)

Museum Gedung Sate Jadi Trend Wisata Baru Saat Ini

Menurutnya, seragam sekolah yang masih layak pakai sebaiknya diberikan kepada adik kelas atau pada tetangga yang kurang mampu.

“Bukan dicorat-coret begitu, mungkin masih banyak yang membutuhkan, kami merasa prihatin atas kenyataan masih adanya di Cianjur khusunya sejumlah siswa SD merayakan kelulusan dengan aksi corat coret seragam sekolah dan pakai konvoi jalan kaki lagi, apalagi ngompreng ngegembel stop kendaraan yang melintas, itu mancing kecelakaan,” sesalnya.

Salah seorang guru di Kabupaten Cianjur, Yayan sangat menyayangkan aksi corat-coret seragam sekolah dan konvoi kendaraaan dilakukan siswa SD saat merayakan kelulusan UN. Banyak pihak menilai aksi tersebut tidak mendidik dan terlalu berlebihan. Alangkah baiknya jika seragam sekolah diberikan kepada adik kelas atau tetangga membutuhkan.

“Daripada dikotori begitu sayang kan, lebih baik dikasihkan saja biar bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya. (radar cianjur/sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..