Ini Pesan Damai Safari Ramadan Kapolda Baru Jawa Barat

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi bersama ulama dan tokoh masyarakat Garut dalam safari Ramadan di Ponpes Darussalam, Wanaraja, Garut, Jumat malam. (Foto: Liputan6.com)

JAVANEWS.TV | GARUT - Sejak ditunjuk menggantikan Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Agung Budi Maryoto beberapa waktu lalu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi langsung menyambangi masyarakat, Garut termasuk deretan pertama yang disambangi dalam momen safari Ramadan tahun ini.

Sambil menunggu pengumuman resmi ihwal hasil pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 22 Mei mendatang, Jenderal Rudy terus menghembuskan pesan damai bagi seluruh warga Jawa Barat, agar tetap kondusif.

“Saya ditunjuk menjadi kapolda ini bukan menjadi juragan, tetapi untuk melayani masyarakat, saya kepala pelayanannya masyarakat Barat,” ujarnya dalam Silaturahmi Kapolda Jabar bersama Tokoh Agama dan Ulama Kabupaten Garut di Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Jumat (10/5/2019) malam.

Menurutnya, sejak pertama kali dilantik menjadi orang nomor satu di Polda Jabar, dirinya langsung bersilaturahmi merangkul semua pihak lapisan masyarakat. Upaya ini diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai.

“Saya memperkenalkan diri, dan saya mohon diterima sebagai warga Jawa Barat, semoga saya amanah” ujarnya membuka diri di depan para kiai, ulama dan tokoh masyarakat yang hadir.

Saat disinggung soal pengamanan setelah pemilu dan pilpres usai, menurutnya seluruh tahapan pemilu di Jawa Barat telah berlangsung dengan aman dan damai, sehingga semua pihak diminta saling menghormati apapun keputusan yang disampaikan penyelenggaran pemilu.
Baca Juga:

Bawa Pesan Damai, Ini Seruan Ulama-Cendekiawan Islam di Cimahi dan KBB

Unik, TPS 24 Astanaanyar Bandung Kirim Pesan Damai KAA


“Pokoknya masyarakat harus damai kita jaga Indonesia yang bersatu,” ujar dia kembali mengingatkan.

Khusus masyarakat Jawa Barat yang dikenal ramah dengan segudang karunia alamnya, Rudy berharap agar seluruh lapisan masyarakat, mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan, terutama setelah pesta demokrasi lima tahunan 17 April lalu usai.

“Jangan gara-gara karena pesta lima tahunan hancur panjang banget, ini kan hanya bersaing pesta rutin lima tahunan, lima tahun lagi ada, lima tahun lagi ada, dan ada terus, sehingga kita harus jaga agar berkah dan aman,” pinta dia.

Acara yang dibuka dengan buka bersama tersebut, kemudian diakhiri dengan tarawih bersama, sejurus kemudian Kapolda Rudy yang masih menggunakan seragam PDL dinas tugas, langsung meninggalkan lokasi silaturahmi, menuju Mapolda Jawa Barat. (Liputan6.com/sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..