Sempat Jadi Imam Salat di Mekah, Ifan Seventeen Curhat Bahagia

Ustadz Abdul Somad dan Ifan Seventeen. (Instagram)

JAVANEWS.TV - Pengalaman haru dirasakan Ifan Seventeen saat menjalani umrah di Tanah Suci. Bagaimana tidak, lelaki 36 tahun itu sempat menjadi imam di sebuah masjid di Makah.

Melalui Instagram pribadinya, Ifan Seventeen mengunggah potret jamaah yang saat itu menjadi makmumnya. Ifan Seventeen menyebut dirinya menjadi imam dadakan di Masjid Ayesha atau Tana'em Mekkah.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang kau berikan pada hambamu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil umrah yang ke-4 kalinya di keberangkatan umrah kali ini. Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampai bisa sekalian sholat Isya di sana, tapi karena macet pas sampai masjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," kata Ifan Seventeen.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi di belakang buat sholat Isya susulan berjamaah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenarnya, pas aku persilahkan jadi imam, dan pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismilah jadi imam," terang Ifan.

Bukan cuma itu saja, Ifan Seventeen juga mengaku terharu saat mengetahui jumlah jamaah yang ternyata cukup banyak dibanding perkiraanya.

Baca Juga:

Dandim 0605 Subang Bahagia Melihat TNI dan Rakyat Bersama

Ini Dia 8 Tanda Pernikahan Tidak Bahagia

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampai di bagian "Aminnn" kenapa jadi ramai banget suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismilah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman)," jelas Ifan Seventeen.

"Begitu salam, masya Allah kaget banget ngelihat jamaah di belakangku ada kali 5 shaf ke belakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan," kata Ifan lebih lanjut.

"Ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di tanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah salat Isya kami tadi ya Allah," pungkas Ifan Seventeen. (suara.com/sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..