Kantor BPTP Dinas Pertanian Rusak Parah Diterjang Banjir Bandang Cilengkrang

Beginilah kondisi kantor BPTP Dinas Pertanian yang berada tepat di bawah kompleks Jatiendah Regency, Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Foto: istimewa

JAVANEWS.TV, BANDUNG – Selain merusak belasan rumah warga, tanggul jebol yang menyebabkan banjir bandang di kawasan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, juga merusak Kantor Balai Proteksi Tanaman Perkebunan (BPTP) Dinas Pertanian Jawa Barat. 

Menurut Kepala BPTP Dede Wahyu, hampir 50 persen kantor balai tersebut dalam kondisi rusak parah. Kantor ini berada tepat di bawah perumahan Jatiendah Regency yang rusak diterjang banjir bandang pada Sabtu (9/2/2019) malam lalu.

“Hampir 50 persen rusak, bahkan isi ruangan lab, arsip, serta ruangan kepala balai ruask parah. Tanah dan puing bangunan ada dimana-mana,” ujar Dede.
Baca Juga:

Tiga Korban Tanah Longsor Kab Bogor Belum Ditemukan

Suntik Botox Sembarangan, Wajah Wanita Ini Jadi Rusak Parah


Kini, pihaknya tengah mencoba membersihkan bangunan yang terimbas lumpur karena terbawa banjir bandang dengan peralatan seadanya secara manual. Sedangkan untuk arsip meskipun sebagian hancur namun masih ada salinan.

“Kami pun masih menunggu bantuan Dinas Pertanian Jawa Barat agar proses pembenahan bisa cepat selesai,” tutur Dede. (JIB)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..