Ridwan Kamil Titip Tiga Modal Pemuda

  • Redaktur by Haidar Selasa, 30 Okt 2018, 07:59

Ridwan Kamil Titip Tiga Modal Pemuda

BANDUNG –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pemuda saat ini mempunyai nilai plus sebagai kelebihan dalam pembangunan. Pertama yaitu lebih melek informasi, dalam hitungan detik viral. Oleh karena itu diperlukan benteng moral untuk tabayyun, lebih baik telat sedikit tapi benar informasinya.

Hal ini Emil, sapaan akrabnya, sampaikan usai menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” di Halaman Depan Gedung Sate, Senin (29/10/2018). "Lalu kedua, pemuda sekarang tidak suka bertele-tele. Semuanya serba praktis, semuanya bisa diselesaikan dengan smartphone," katanya.

Ketiga, menurut Emil pemuda kita berorientasi pada hasil. Jadi mereka ingin cepat berkreasi dan berinovasi. Tentunya diiringi oleh tiga aspek modal pemuda yaitu beriman, berilmu agar cerdas dan berahlak. Jika ketiga kriteria ada, Insyaallah pemuda kita selamat dunia akhirat.
Baca Juga:

Wagub Uu : Mau Dapat Umroh Atau Mobil Gratis, Yuk Ikuti Lomba Ini

Luar Biasa... Ridwan Kamil Lepas Kader Ulama Untuk Pendidikan ke Turki


“Kelemahannya, baper-an masih banyak, mengkonsumsi hoax masih banyak, bergaul menghabiskan waktu dengan kesia-siaan juga saya lihat masih banyak. Padahal 'siapa kita' datang dari siapa yang kita temani dan sahabat,” tutur Emil.

“Jadi pesan saya, kalau mau pintar, bergaul-lah dengan pemuda-pemuda pintar, kalau mau soleh bergaul-lah dengan pemuda-pemuda soleh, kalau -mau kreatif bergaul-lah dengan pemuda-pemuda kreatif, kalau mau optimis bergaul-lah dengan pemuda-pemuda optimis. Jangan sebaliknya,” tegasnya. (humas jabar)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..