Sop Ikan Bajak Laut Menu Buka Puasa Sore Ini

  • Redaktur by rahmat Kamis, 30 Mei 2019, 17:30

Foto: Javanews.TV/ MAT

JAVANEWS.TV I BOGOR, - 

Kafe di Bogor ini bisa jadi tempat bukber asyik. Menikmati pemandangan rooftop, ada beragam pilihan makanan enak buat berbuka.


Letaknya ada di lantai teratas RAJA FO yang ada di jalan Padjajaran. Dengan konsep roof top atau lantai teratas dan terbuka di Roofpark Cafe Anda bisa menikmati pemandangan Bogor dari ketinggian lantai 3. Apalagi interiornya berkonsep taman yang asri.

Dilansir detikfood, ada beberapa ruangan dengan konsep dan nuansa yang berbeda. Dengan konsep semi outdoor. Kami memilih meja di area taman. Menu yang ditawarkan juga beragam, menu Barat seperti Pizza, Bockwurst with Cheese Friter, Spaghetti Alfredo, hingga burger. hingga menu lokal khas Sunda.

Sup Ikan Bajak Laut (Rp. 57.000), Nasi Bakar (Rp 44.000), dan Jamur Geprek (Rp 27.000) jadi pilihan kami untuk bersantap di sini. Sambil menunggu pesanan tiba, kami pun berfoto ria. Karena Roopark Cafe punya beberapa spot Instagrammable juga cocok untuk acara makan bersama keluarga atau buka puasa dengan teman.

Aroma gurih Sup Ikan Bajak Laut menyambut kami dari dalam panci tembikar yang dilengkapi pemanas. Disajikan dengan nasi putih hangat dan tempe goreng tepung. Isiannya dua potong besar perut ikan gurame yang digoreng.
Baca Juga:

Dua Mahasiswa ITB Ini Dulang Rupiah dari Bisnis Ayam Geprek

Emhh! Ini Dia Sensasi Ayam Tinoransak yang Bikin Lidah Bergoyang



Sup ini mirip asam pedas ikan dengan gerusan irisan cabe merah yang menutupi permukaan sup. Tekstur ikannya kokoh, tanpa aroma anyur atau tanah dan terasa gurih renyah saat digigit. Rasa pedas menyengatnya cukup membuat mata melek.


Sup gurame gaya modern ini sedikit berbeda dengan sup gurame yang biasa berupa ikan gurame yang dimasak dengan kuah bening saja. Cocok untuk penghangat perut saat berbuka. Apalagi dipadu dengan nasi pulen hangat.

Tampikan Nasi Bakar di sini tak jauh beda dengan nasi bakar Sunda umumnya. Paket nasi bakar ini berisi telur pindang, tempe orek, bakwan jagung dan lalapan sayur segar. Tak disajikan utuh tetapi diiris menyerong menjadi dua sehingga isinya tersembul ke luar.

Isiannya berupa suwiran ayam tumis yang gurih. Dipadu dengan orek tempe dan bakwan jagung yang renyah hangat. Meski terlihat mini, tapi porsi nasi bakar yang satu ini cukup padat dan mengenyangkan.

Nah, kalau ingin menikmati Bogor dengan suasana berbeda, tempat ini bisa jadi pilihan. Bisa makan spaghetti alfredo atau nasi bakar dan aneka olahan ikan khas Sunda. Mampir yuk! (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..