Len Industri Luncurkan Inovasi Terbaru

  • Redaktur by Haidar Rabu, 31 Okt 2018, 23:04

Len Industri Luncurkan Inovasi Terbaru

JAVANEWS.TV - Len Industri Luncurkan Inovasi Terbaru, yaitu sebuah persembahan dari generasi penerus bangsa untuk Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno yang sekaligus membuka peluncuran produk-produk inovasi Len Industri. Termasuk melakukan pelepasan produk ekspor dari PT Pindad, PT Dahana dan PT Bio Farma yang merupakan bagian dari sinergi BUMN untuk membangun negeri.

Excelen: Inovasi Untuk Negeri Juga Memamerkan Produk Karya Anak Bangsa mulai dari sistem transportasi, energi terbarukan, teknologi navigasi, teknologi informasi dan komunikasi serta elektronika pertahanan.

“BUMN harus menjadi pelopor produk dalam negeri untuk mengurangi impor dan sebagai upaya dalam meningkatkan daya saing bangsa," jelas Rini Soemarno, Rabu (31/10/2018).


Len Industri juga meluncurkan sebuah produk inovasi sistem solar PV untuk perumahan dan perkantoran yang bernama LenSOLAR. Produk ini hadir untuk turut menyukseskan target pemerintah Indonesia mengubah 23% dari total pasokan energi menjadi energi terbarukan pada tahun 2025.

Peluncuran LenSOLAR kedepannya akan diiringi dengan edukasi berkesinambungan mengenai energi terbarukan pada masyarakat dan pelaku usaha, bukan hanya mengenai penghematan namun juga manfaat jangka panjang dari penggunaan energi tenaga terbarukan.

“Peluncuran LenSOLAR ini menjawab tantangan terhadap Len Industri untuk menjadi perusahaan yang tidak hanya mampu bersaing di pasar business to business (B2B) tetapi juga di pasar business to consumer (B2C)”, ungkap Rini Soemarno.

Baca Juga:

Ini Tanggapan UST Adi Hidayat Terkait Pembakaran Bendera Tauhid

Woow...Kocaknya Tingkah Para Selebriti Saat Kunjungi Museum Gedung Sate

Selain itu turut pula diluncurkan Len Rescue, sebuah peralatan Fast Emergency Responder (Perespon darurat cepat) yang dapat menyediakan sumber energi dan perlengkapan darurat dalam keadaan emergency, misalnya dalam kondisi sepeti bencana alam. 

Pada acara ini Menteri BUMN Rini Soemarno memberi nama untuk peralatan tersebut menjadi LenTERA. Sesuai dengan namanya, LenTERA diharapkan dapat menjadi penerang pada kondisi darurat. Dalam bidang transportasi, akan diluncurkan sistem traksi Len Dynatron.

Sementara itu Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin mengatakan, sebagai pionir di bidang sistem traksi elektrik nasional, Len Industri juga mengembangkan sistem traksi elektrik untuk diimplementasikan pada lokomotif, LRT, electric bus dan sepeda motor listrik.

Sementara itu untuk mendukung kemandirian bangsa dalam mewujudkan kedaulatan negara, Len Industri meluncurkan inovasi elektronika pertahanan yaitu Radar Len-S200, Radio Militer LenSTRAD-M5 (Handheld) dan Len HDR20-M (Manpack).

“Kiprah Len Industri saat ini tak lepas dari peran anak bangsa dengan semangat dan komitmen untuk selalu berinovasi menjadikan Len Industri sebagai perusahaan teknologi kelas dunia," katanya.

Menurutnya, semua bentuk teknologi dan inovasi yang diciptakan di Len Industri untuk negeri tak lepas dari peran tim di Len Industri.

"Perlu disadari bahwa generasi milenial adalah generasi harapan, generasi penerus bangsa, innovator yang mampu bersaing dan mandiri dalam teknologi. Para anak bangsa inilah roda utama dari pembangunan dan inovasi untuk negeri ini," katanya.


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..