Makan Sekali Sehari Apa yang Terjadi Pada Tubuh Anda?

210524222323-makan.jpeg

Makan (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Makan sekali sehari sering dilakukan oleh pelakudietagar berat badan bisa turun dengan cepat. Namun, ternyata ada akibat pada tubuh kalau makan sekali sehari!

Banyak orang menerapkandietdemi mendapatkan tubuh langsing idaman. Tak jarang mereka menerapkan pola yang salah. Seperti makan sekali sehari.

Para pelaku diet banyak yang beranggapan kalau makan sekali sehari bisa membuat berat badan cepat turun karena asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dibatasi. Banyak juga ahli diet yang menyarankan pola ini. Namun, ternyata pola diet ini malah bisa mengakibatkan masalah kesehatan pada tubuh.


Dilansir dari Eat This , berikut 5akibat kalau kamu makan sekali sehari.

1. Makan Berlebihan

Makan sekali sehari diterapkan untuk membatasi asupan kalori pada tubuh. Dengan membatasi kalori diharapkan membuat berat badan bisa berkurang. Namun, ternyata yang berkurang adalah energi tubuh.

Hasilnya bisa membuatmu makan berlebihan. "Makan sekali sehari membuatmu kekurangan energi dan kemudian makan berlebihan. Ini salah satu hal terburuk yang kamu coba untuk menurunkan berat badan," ujar Lisa Young seorang ahli diet.

"Begitu kamu makan sekali sehari, kamu akan jadi makan terus setiap hari," lanjutnya.

Jadi, walaupun sudah menahan nafsu makan untuk membatasi kalori. Akhirnya akan membuat kamu mengonsumsi banyak kalori. Terutama kalau kamu mengonsumsi banyak makanan yang tidak bergizi, seperti makanan berlemak dan camilan olahan.


2. Metabolisme Tubuh Menurun

Metabolisme tubuh harus dijaga setiap hari dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Sebenarnya metabolisme tubuh bisa tetap terjaga kalau kamu menerapkan pola diet yang baik.

Namun, kalau kamu makan sekali sehari bisa membuat metabolisme tubuhmu menurun. Hal ini dibenarkan oleh penjelasan dari ahli diet Brenda Braslow.

"Kalau kamu tidak makan dalam waktu yang lama, metabolime tubuhmu akan melambat untuk mempertahankan energi," jelas Braslow. "Hal ini dapat mengalahkan upayamu untuk mengurangi berat badan," lanjutnya.

Karena, menurunkan berat badan dengan metabolisme yang rendah akan jauh lebih sulit dilakukan. Jadi, komsumsi makanan dengan teratur dan gizi seimbang.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar