RUU Permusikan Dibatalkan, Para Musisi Akan Gelar Musyawarah Nasional

  • Redaktur by rahmat Jumat, 15 Feb 2019, 22:47

Foto: Slank.com

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Hasil Konferensi Meja Potlot sepakat menolak sepenuhnya dan meminta RUU Permusikan dibatalkan.

Konferensi yang digelar di markas besar grup musik Slank di Jalan Potlot, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019), dihadiri oleh berbagai pihak pemangku kepentingan musik Tanah Air.

Dikutip Kompas.com, menurut gitaris Seringai, Ricky Siahaan, pertemuan tersebut juga membicarakan rencana musyawarah musik Indonesia dengan lingkup nasional.

"Kalau mau tahu masalah musik di Indonesia apa saja, ya itu harus ada wadahnya, harus ada forumnya, nanti itu diadakannya di Musyawarah Nasional (Musik Indonesia) ini," ucap Ricky kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Jumat (15/2/2019)

Rencananya, kata Ricky, musyawarah tersebut akan digelar dalam beberapa bulan ke depan. Dengan catatan, RUU Permusikan sudah dibatalkan pembuatannya oleh Komisi X DPR RI.

"Rencananya bulan November 2019, tapi fokus kita sebelum ke Musyawarah Nasional itu, harus dibatalkan dulu RUU Permusikan, baru nanti kita bisa gelar musyawarah, kalau memang tujuan utamanya memperbaiki ekosistem musik," ungkap Ricky.

Menurut Ricky, musyawarah tersebut nantinya diharapkan bisa mengetahui seluruh permasalahan dan solusi untuk dunia musik Tanah Air.

Sehingga, kata Ricky, apabila ada peraturan yang mengatur tentang musik bisa benar-benar menguntungkan dan diterima para pelaku musik Indonesia.

"Diskusi dulu lah sama semua stake holder (pemangku kepentingan) yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, soalnya kan dinamikanya kan berbeda-beda nih," ungkap Ricky. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..