Jangan Ketinggalan! Blue Bird Buka Bisnis Lelang Mobil Bekas

Ilustrasi Blue Bird. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).

JAVANEWS.TV | JAKARTA  - PT Blue Bird Tbk membuka bisnis baru, yakni lelang mobil bekas. Bersama Mitsubishi UFG Lease and Finance Co. Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera, Blue Bird membangun perusahaan baru, yakni PT Balai Lelang Caready.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, mobil-mobil bekas yang dilelang merupakan taksi bekas yang berusia di atas 5 tahun. Perusahaan juga melelang mobil bekas penumpang. Jenis mobil yang dilelang beragam mulai dari sedan, hingga kendaraan komersial, seperti truk.

Direktur Utama Blue Bird Noni Purnomo mengatakan untuk bisnis lelang ini, perseroan membentuk perusahaan joint venture (JV) dengan Mitsubishi UFG Lease and Finance dan Takari Kokoh Sejahtera.

"Kami akan kembangkan bisnis-bisnis di luar bisnis transportasi car rental (sewa mobil), namun usaha-usaha yang masih berhubungan dengan transportasi sendiri," katanya di Bekasi saat peluncuran anak usaha perusahaan, Kamis (27/6).

Perusahaan patungan itu membutuhkan investasi sebesar Rp23 miliar pada tahap awal. Emiten BIRD itu sendiri tercatat sebagai pemegang saham mayoritas sebesar 51 persen.

Sedangkan sisanya sebesar 39 persen dipegang oleh Mitsubishi UFG Lease and Finance dan sebesar 10 persen oleh Takari Kokoh Sejahtera.

Dalam pembiayaan, ia bilang Blue Bird akan bekerja sama dengan Mitsubishi UFG Lease and Finance. Namun, tidak menutup kemungkinan perseroan akan menggandeng perusahaan pembiayaan lainnya ke depan.
Baca Juga:

Ridwan Kamil: Lelang Berkualitas, Bukan Termurah

Mobil Balap F1 Michael Schumacher Dilelang


Hingga akhir tahun, perseroan menargetkan bisa menjual 400 unit mobil bekas. Pada peresmian operasionalnya, perseroan melelang 200 kendaraan dari berbagai tipe dan merek.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Balai Lelang Caready Hery Sugiarto menyatakan pertumbuhan penjualan mobil bekas di Indonesia lebih potensial dibandingkan mobil baru. Ia menyebut sepanjang 2017-2018 angka penjualan mobil baru stabil sebesar 1 juta unit per tahun.

"Kalau pasar mobil bekas justru jauh lebih besar. Biasanya pasar mobil bekas bisa 5 kali lebih besar dari mobil baru," imbuh dia.

Peserta lelang bisa mengikuti proses lelang melalui online di laman resmi caready.co.id maupun offline dengan mendatangi kantor Balai Lelang Caready di Jalan Narogong, Bekasi. (sp)


javanews.tv


Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..