Bunuh Pria Salat di Masjid, Pelaku Huni Sel Polres Sumedang

Ilustrasi. Foto/ist


JAVANEWS.TV, SUMEDANG - Kurnaevi (35) pelaku penebas kapak ke kepala Maslikin (54) yang tengah salat di masjid diduga alami gangguan jiwa. Polisi tetap memproses hukum. "Kita tetap proses penyidikan. Nanti hakim lah yang akan menentukan," ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat dikonfirmasi sperti dikutip detikcom, Jumat (15/2/2019).

Insiden berdarah itu berlangsung di Masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (14/2), pukul 19.30 WIB. Polisi mengatakan saat itu pelaku hendak salat di masjid. Namun tiba-tiba, pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib tentang perselingkuhan mantan istrinya. Bisikan gaib itu menyebut Maslikin merupakan pria yang menyelingkuhi sang mantan istri.
Baca Juga:

Saat Salat Id, Vanessa Menangis di Rutan Medaeng

Mantap! Jokowi Pilih Salat Id di Masjid Kampung

Belum sempat salat, Kurnaevi memilih meninggalkan masjid. Dia kembali ke rumah untuk mengambil kapak. Kurnaevi lalu kembali ke masjid saat jemaah melaksanakan salat isya rakaat kedua. Pelaku langsung menyerang tetangganya tersebut.
Belakangan Kurnaevi diduga mengalami gangguan jiwa. Polisi mendapat keterangan dari dokter jiwa yang menangani Kurnaevi. Dokter tersebut mengungkapkan bahwa Kurnaevi sudah empat tahun menderita gangguan jiwa. Meski begitu, Kurnaevi harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku diganjar Pasal 340 jo 338 KUHP. "Tersangka saat ini ditahan di Mapolres Sumedang," kata Hartoyo singkat.

(SP)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..