Mobil Mewah Hasil Korupsi Dilelang

  • Redaktur by rahmat Selasa, 02 Jul 2019, 19:30

Foto: Instagram,

JAVANEWS.TV I JENEWA,-

Beberapa mobil super berbanderol mahal disita dari seorang politikus Afrika yang diduga korupsi. Koleksi mobil mewah milik Wakil Presiden Guinea Khatulistiwa, Teodoro Nguema Obiang Mangue, itu disita sebagai bagian dari penyelidikan korupsi. Mobil itu akan dilelang di Swiss, akhir tahun ini.

Diberitakan CNN, Selasa (2/7/2019) pihak berwenang Swiss mengambil simpanan 11 mobil mewah dari putra Presiden Guinea Khatulistiwa tersebut. Belasan mobil disita pada 2016 untuk penyelidikan kasus pencucian uang.
Baca Juga:

Begini Tampilan Honda Mobilio 2019

Grab Gaet Hyundai Bakal Bikin Mobil Listrik


Polisi Jenewa, Swiss, telah menyita mobil-mobil itu di area kargo di bandara kota tersebut pada 2016 setelah proses pidana terhadap Obiang dibuka. Wakil Presiden negara di Afrika Tengah tersebut dinilai punya selera mahal sehingga menjadi subjek penyelidikan oleh pihak berwenang di beberapa negara.

Dia juga telah dijatuhi hukuman penjara tiga tahun karena penggelapan pada 2017 oleh pengadilan Prancis yang kemudian ditangguhkan. Sebabnya, saat itu Obiang telah menghabiskan uang untuk sebuah rumah mewah di Paris, sebuah jet pribadi dan armada mobil mewah dengan dana yang dirampas dari negaranya. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..