210425115202-pansu.jpg

Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat  didampingi Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Jum'at, (23/4/21) (ist)

Pansus I Minta Pemprov Jabar Mematangkan Perencanaan Penyerapan Anggaran PEN

JAVANEWS | KAB BANDUNG BARAT,- Ketua Pansus I DPRD Jabar Haru Suandharu meminta, penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Puskesmas Ngamprah kedepan harus lebih efektif dan efisien.

Pasalnya perencanaan dan pelaksanaan dalam menentukan penerimaan anggaran membutuhkan waktu yang cukup lama, karena parameter penyerapan anggaran harus maksimal sesuai dengan jumlah yang ditentukan.

Menurutnya, berbagai ekpetasi yang diharapkan sampai saat ini belum terwujud karena terkendala waktu yang kurang memungkinkan, sehingga tidak terciptanya komunikasi serta koordinasi yang maksimal. 

"Yang kita harapkan saat ini tidak bisa dilaksanakan, karena kendala-kendala teknis dilapangan seperti masalah komunikasi, koordinasi dan pelaksanaan lelang butuh waktu yang sangat cukup," kata Haru saat melakukan kunjungan lapangan bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat ke Puskesmas Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Jum'at, (23/4/2021).

Haru berharap, anggaran tambahan seperti dari APBN dan juga dengan skema bantuan keuangan bisa diajukan ke Provinsi untuk Tahun 2022 dapat dimaksimalkan, itu perlu ditempuh dengan segala upaya agar apa yang menjadi prioritas bisa tetap dilaksanakan. (wan)

Editor: Agus Hermawan

Komentar