Konsumen Rentan Kehilangan Data dan Memori pada Smartphone? Ini Solusinya

  • Redaktur by rahmat Jumat, 12 Jul 2019, 17:30

Foto: Javanews.TV/ MAT

BANDUNG,ā€“ Berdasarkan survei DEKA yang dikomisikan Western Digital Corp. berjudul Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey di 6 kota yakni Bandung, Surabaya, Jakarta, Medan, Yogyakarta dan Makassar, sekitar 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka termasuk Bandung yang masih di bawah rata-rata dalam menyimpan data.

Sedangkan lebih dari 80% responden survey telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. Dilihat dari kesadaran penyimpanan datanya Kota Bandung masih di bawah rata-rata hany 54%.

Direktur Sales Regional Western Digital, Amy Tan mengatakan riset ini melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar.

Menurutnya smartphone telah menjadi bagian penting di kehidupan sehari-hari. Smartphone berfungsi untuk menyimpan dan berbagi tentang kehidupan, baik itu mengambil foto atau video untuk berbagi kenangan, maupun menjaga hubungan dengan rekan dan kerabat melalui telepon, SMS, atau media sosial.

"Tapi sering kali kita lupa untuk melindungi konten penting tersebut. Selama ini, banyak yang berpikir bahwa proses pencadangan atau back-up data adalah sesuatu yang rumit atau terlalu memakan waktu, sehingga mereka jarang melakukannya,"paparnya

Ada banyak faktor yang menyebabkan para pengguna smartphone kehilangan data mereka. Beberapa di antaranya adalah memori yang penuh sehingga mereka harus menghapus data, perangkat yang rusak, virus, file yang rusak, atau kehilangan perangkat.


Menanggapi kondisi tersebut, salah satu brand dalam naungan Western Digital Corp yaitu SanDiskĀ® memberikan solusi kepada para pengguna dengan mempermudah dan mempercepat proses penyimpanan dan back-up data di perangkat mobile.
Baca Juga:

Tanpanama Gandeng Program Donasi Konsumen Alfamart Gelar Baksos Di Cigondewah

Duuh! Ratusan Juta Data Pengguna Facebook Bocor Lagi


Amy mengungkapkan pihaknya menawarkan solusi dan untuk pengguna smartphone di Indonesia diantaranya bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone
Kerap kali konsumen mengalami kekurangan memori di smartphone mereka, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang.

"Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu pengguna dengan mudah membebaskan memori smartphone, dimana pun dan kapan pun,"ungkapnya

Pengguna hanya perlu menyambungkan smartphone mereka dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan foto dan video dan membebaskan memori pada smartphone mereka.

"Perangkat ini juga merupakan solusi baik untuk mereka yang berencana berganti smartphone, karena mereka dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru,"katanya

Adapun, Risearch Director Deka Insight Mamik S Leonardo menambahkan
sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal, proses back-up sebenarnya bukanlah sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan.

"Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..