Di Tasikmalaya juga Terjadi Laporan Error Data Saldo Mandiri

Ilustrasi. (Net)

JAVANEWS.TV | TASIKMALAYA - Kasus errornya data saldo nasabah Bank Mandiri sempat meresahkan para nasabah yang memiliki simpanan dana tabungan. Tidak sedikit yang mengeluhkan tidak bisa transaksi ketika akan mengecek saldo.

Namun, errornya sistem telah disampaikan pihak Bank Mandiri yang langsung dikonfirmasi Rohan selaku Corporate Secretary Bank Mandiri.

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” katanya seperti yang diposting di IG resmi Mandiri @bankmandiri seperti dikutip pindainews.com.

Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Berdasarkan pantauan pindainews di lapangan, salah satu pemilik tabungan Mandiri, Masyur Rusmana warga komplek Margahayu Raya, Bandung mengungkapkan ke khawatirannya.

Baca Juga:

Runing Tex Selamat Datang Sekolah Tasikmalaya Berubah Jadi Tulisan Prabowo Sandi?

Sandi Pede Indonesia Bisa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

"Tapi alhamdulillah, saldo saya baik-baik saja dan tidak mengalami perubahan seperti yang diberitakan. Hanya saja sempat was-was juga dan ketika akan mengecek di atm tidak bisa. Tapi setelah ada instruksi untuk mengecek kembali, nanti akan saya coba lagi," paparnya.

Sementara itu di Tasikmalaya, sekitar 20 nasabah Bank Mandiri juga melaporkan error data. Pihak Bank Mandiri KCP Tasikmalaya memastikan tidak ada nasabah yang menutup rekeningnya.

"Sejauh ini nasabah mengerti apa yang terjadi dan mereka memilih kembali pulang setelah kami jelaskan. Dan kami harap bisa mengecek kembali saldo sekitar 2-3 jam mendatang," papar salah satu CSO Mandiri Tasikmalaya.

Pada akun IG @bankmandiri juga tidak sedikit yang resah dan menulisnya kolom komentar. Namun keresahan itu langsung dijawab oleh admin @bankmandiri.

"Halo ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, saat ini layanan echannel Bank Mandiri sedang dalam peningkatan sistem. Ibu bisa mencoba kembali secara berkala," tulis @bankmandiri. (sp)


javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..